Helo Indonesia

6 Tas Hermes Istri dari Anak Pengusaha Batik Keris Dilelang Kejagung

Rabu, 3 Januari 2024 20:49
    Bagikan  
Kejagung RI
hms

Kejagung RI - Lelang Tas Bermerek Hermes Milik Istri Benny Tjokrosaputro Terpidana Korupsi dan Pencucian Uang

HELOINDONESIA.COM - Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung akan melakukan lelang barang sita eksekusi berupa 6 buah tas bermerek Hermes milik Istri Terpidana Benny Tjokro Saputo, yang terkait perkara tindak pidana korupsi dan pencucian uang, dalam pengelolaan keuangan dan investasi PT Asuransi Jiwasraya (persero) atas nama Terpidana Benny Tjokrosaputro.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum, Kejagung, melalui siaran pers.

Adapun nilai limit terhadap barang sita eksekusi yang akan dilelang yakni senilai ±Rp60.000.000 untuk setiap tas bermerek Hermes tersebut.

Selanjutnya, pelaksanaan lelang akan dilakukan secara Open Bidding terhadap 6 buah tas bermerek Hermes pada Rabu tanggal 24 Januari 2024 bertempat di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV.

Baca juga: Sholawat Kepada Nabi Muhammad SAW, Selain Mendatangkan Keberkahan, Sholawat Diyakini jadi Jalan Ampunan Dosa

Sebagai informasi, 6 barang sita eksekusi ini juga akan dilakukan 3 kali tahapan pemasaran bagi peminat tas bermerek Hermes tersebut pada Tahap I Selasa 9 Januari 2024, Tahap II Selasa 16 Januari 2024, dan Tahap III Senin 22 Januari 2024.

Pemenang lelang akan diumumkan pada Kamis 24 Januari 2024 pukul 14.00 WIB (sesuai server) melalui akun lelang.go,id masing-masing peserta lelang.

Usai dilaksanakannya lelang barang sita eksekusi ini, diharapkan dapat berdampak pada pulihnya perekonomian negara serta mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional melalui optimalisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Seperti diketahui,Benny Tjokrosaputro atau yang biasa dikenal sebagai Benny Tjokro adalah pengusaha yang berasal dari Indonesia.

Baca juga: Mahkamah Agung, Ungkap Sebanyak 26.903 Perkara di Tahun 2023 Berhasil di Putuskan

Benny adalah anak pertama dari pasangan Handoko Tjokrosaputro dan Lita Anggriani.

Handoko sendiri adalah anak dari Kasom Tjokrosaputro, pengusaha batik dan pendiri merek Batik Keris.