Helo Indonesia

Andar Sarankan Firli Lapor Balik Tuduhan Pemerasan

Kamis, 2 November 2023 10:51
    Bagikan  
Andar Sarankan Firli Lapor Balik Tuduhan Pemerasan

Andar M Situmorang (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Direktur Eksekutif Government Againts Coruption & Discrimination GACD Andar M Situmorang, SH menyarankan Firli Bahuri untuk lapor balik pengadu terhadap dirinya selaku pimpinan Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) ke Polda metro Jaya.

Alasannya, katanya lewat rilis yang diterima Helo Indonesia Lampung, Kamis (2/11/2023), karena yang buat laporan bukan Tersangka Mentan SY Limpo sendiri Tapi atas nama orang lain.

Menurut Andar, laporan polisi di Polda metro jaya tersebut, tidak ada nama pelapor di cantumkan, jumlah uang ya berapa juga tidak ada. Ini jelas menjadi pertanyaan publik. Barang siapa nya tidak ada, barang bukti jumlah nya pun tidak ada.

Baca juga: Polres Tanggamus Tangkap Pencuri, Medifikator, dan Penadah Motor

“Kalau buat laporan Polisi biasanya ada nomor laporan polisi nya, pelapor nya siapa, isi laporan apa. Contoh dugaan pemerasan ada disebut di Laporan itu kerugian uangnya berapa, barang siapa nya siapa. kata dia, itu sama saja dengan laporan sampah, Ungkap Andar, 2 November 2023.

Andar menduga ada Penghakiman Hukum oleh Polda Metro Jaya terhadap Firli Bahuri.

" Ada Penghakiman hukum terhadap Firli Bahuri, sampai saat ini bukti materiil sebagaimana pasal 184 KUHAP tentang alat bukti polisi tidak memiliki namun di naikan ke tahap Penyidikan, ini kan aneh bin ajaib.

" Tolong Kapolri, Kadiv Propam Karo Wasidik Mabes Polri Investigasi kasus No BB tapi naik ke tahap Penyidikan, tegas Andar.

Adakah polisi memliki alat bukti uang sebagai BB seperti yang dituduhkan ke Firli, " tegas Andar.

Baca juga: Selesai, Penyusunan DCT DPRD Lampung, Tinggal Cetak Surat Suara


Andar juga menduga ada permainan politik tingkat tinggi dalam kasus yang yang dituduhkan ke Firli.

" Saya paham lah ini kan Politik " Kartu Truf " sedang dimainkan melalui tangan tangan hukum, karena selama ini Firli dianggap Deket dengan PDI Perjuangan.
Dan selama ini untuk PDI Perjuangan tidak bisa dimainkan Poltik Kartu Truf sebagaimana telah diterapkan oleh ketua ketua partai lainnya yang telah tersandera politik Kartu Truf.

" Partai PDIP jangan lemot terutama Parlemen yang duduk di DPR RI atau komisi 3. Panggil tuh Kapolda Metro Jaya, Kapolri terkait penanganan tuduhan pemerasan yang No BB, " tegas Andar. (Rls/HBM)