Helo Indonesia

Geger Carok Gondanglegi Malang, Dendam Delapan Tahun Kusairi Tewas Bersimbah Darah

Jumat, 20 Oktober 2023 16:44
    Bagikan  
PEMBUNUHAN
pixsabay.com/stux

PEMBUNUHAN - Ilustrasi pembunuhan

HELOINDONESIA.COM - Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang digegerkan adanya korban carok hingga tewas yang menimpa Kusairi (60) warga Desa Ganjaran, Rabu (18/10/2023) malam.

Sekitar pukul 20:00 WIB, korban ditemukan dalam keadaan mengenaskan dengan luka bacokan di tubuhnya.

Diketahui korban carok adalah dilakukan oleh tetangganya sendiri Samidi (55) yang telah menyimpan kebencian selama bertahun-tahun.

"Motif sementara yang dicatat oleh polisi yakni pelaku memiliki dendam kepada korban yang telah dipendam lama," ujar Ali Shodiqin, Kepala Desa Ganjaran kepada wartawan, Jumat (20/10/2023).

Baca juga: Arema FC Segera Pindah Homebase, Mengintip Stadion di Sekitar Malang, Gelora Delta Sidoarjo dan Supriadi Blitar Bisa Jadi Opsi

Menurut informasi yang diperoleh awal mula terjadinya peristiwa itu Samidi pergi mendatangi rumah korban sambil membawa celurit.

Menurut keterangan yang diperoleh selama ini Samidi diketahui memendam dendam selama delapan tahun ekpada korban Kusairi.

Dendam Samidi itu karena korban, Kusairi dianggap memiliki ilmu hitam diketahui dari korban yang suka menyiram garam di rumah pelaku.

Baca juga: Tiba di Pemalang, Kwarcab Purbalingga Serahkan Estafet Tunas Kelapa

"Almarhum diketahui suka menyiram garam ke depan sampai belakang rumah, pelaku," ujar Ali seperti dilansir Radar Malang, Jumat (20/10/2023).

Menurut Ali, akibat siraman garam yang dilakukan korban menyebabkan kambing-kambingnya ada yang meninggal.

Sementara Kuasairi sendiri diketahui adalah seorang mantan Ketua RT setempat, yang biasa berkomunikasi dengan warga-warga di sekitarnya.

Baca juga: Indahnya Kota Bandarlampung, Malangnya Anita Si Bocah Silver

Setelah melakukan pembunuhan kepada korban, kemudian Kades Ali menyarankan kepada Samidi agar menyerahkan diri ke polisi.

Setelah pulang sejenak usai melakukan carok kepada korban, Samidi akhirnya menyerahkan diri ke rumah Kades Ali sekitar pukul 21.20 WIB, baru kemudian menghubungi pihak berwajib.

Peristiwa carok itu sendiri menurut informasi terjadi di kawasan jalan perkampungan sebelah Selatan rumah, yang tak jauh dari rumah korban.

Baca juga: Jokowi Ajak Dua Menterinya ke Pindad Malang, Prabowo Jadi Sopir dan Erick Thohir Navigator, Pertanda?

Akibat carok itu, beberapa tubuh korban mengalami luka sayatan seperti bagian leher, muka, punggung dan kaki.

Kapolsek Gondanglegi, Kabupaten Malang, Kompol Pujiono memastikan jika pelaku sudah diamankan, untuk melakukan pemeriksaan.

"Pelaku sudah diamankan sementara korban sekarang sudah berada di kamar mayat RSSA Kota Malang untuk otopsi," kata Kompol Pujiono. **