Helo Indonesia

Bela Nelayan Lobster, Artis Wulan Guritno Disebut Menyerang Eks Menteri Susi Pudjiastuti

Winoto Anung - Hiburan
Jumat, 25 Agustus 2023 11:44
    Bagikan  
Wulan Guritno
AkbarFaizalUncensored

Wulan Guritno - Artis Wulan Guritno, tampil di acara talk show di podcast Akbar Faizal. (Foto: tangkap layar / youtube / @AkbarFaizalUncensored)

HELOINDONESIA.COM - Artis Wulan Guritno bikin heboh kalangan politisi Senayan. Dia mendatangi Komisi IV DPR untuk membela kaum nelayan lobster yang kini nasibnya mengenaskan, mereka menjadi sangat miskin.

Di medsos kemudian muncul tudingan, artis Wulan Guritno menyerang Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan. Tudingan itu disebutkan oleh akun @PartaiSocmed.

“Siapa Wulan Guritno yg menyerang @susipudjiastuti  dgn mengatasnamakan nasib nelayan tp ada agenda mafia yg dirugikan oleh larangan ekspor benih lobster itu?” tulis netizen dengan nama #99.

Tapi, dia juga menyertakan tudingan lain, yang perlu diklarifikasi kebenarannya, karena netizen itu mengaitkan Wulan Guritno dengan masalah judi online,  yang juga menciptakan kemiskinan dan lainnya.

Baca juga: Polusi Semakin Buruk Bagi Pernapasan, Berikut 6 Makanan Pembersih Paru-paru yang Mudah Ditemukan

Netizen terkenal itu juga mengunggah kalimat: Wulan Guritno dulu juga pernah dicoret sebagai caleg karena kasus dugaan ijazah palsu. Dia menyebut itu tanpa tambahan keterangan data, hanya link media online.

“Betapapun Wulan Guritno hanyalah seorang aktris. Dia sedang mendapat job berperan sebagai simpatisan nelayan utk menghapuskan larangan ekspor benih lobster,” ungkapnya. ‘

Dia melanjutkan dengan petanyaan dan sekaligus jawaban soal pusaran lobster ini. “Siapa pihak2 yg paling dirugikan oleh larangan itu? Mafia dan negara Vietnam yg menguasai pasar lobster dewasa,” ungkap @PartaiSocmed.

Baca juga: Hasil Survei: Dua Parpol Palemen Gagal Kembali ke DPR, Perindo dan Hanura Juga Gagal Lolos

Ada netizen yang sempat bertanya kepada #99 itu, soal sudah dibukanya lagi ekspor lobster.

“Sebentar, bukannya benih lobster sudah bebas ekspor semenjak susi tidak jadi mentri. Lantas aspirasi apalagi yang perlu disampaikan?” ujar @nanonux.

Netizen #99 (@PartaiSocmed) memberikan penjelasan, bahwa ekspor lobster sudah dilarang lagi gegara pengganti Bu Susi, yakni Edhy Prabowo digarap KPK dan masuk penjara.

“Sudah dilarang lagi gara2 Edhy Prabowo menteri pengganti bu @susipudjiastuti tertangkap KPK karena korupsi terkait penetapan perizinan ekspor benih lobster. Jadi londo ireng ini menerima suap dari mafia utk mencabut larangan ekspor benih lobster itu,” ungkap netizen top itu. (**)