Helo Indonesia

Laris di Indonesia, Film Siksa Neraka Kena Banned di Malaysia dan Brunei, Ini Alasanya!

Restiyan Ningsih - Hiburan -> Film
Rabu, 10 Januari 2024 17:24
    Bagikan  
film siksa neraka
Tangkapan Layar

film siksa neraka - Dilarang tayang di Malaysia dan Brunei

HELOINDONESIA.COM - Laris di Indonesia dan menarik banyak perhatian netizen Indonesia untuk berbondong-bondong menontonya. Film Sika Neraka justru di larang tayang di Malaysia dan Brunei.

Film Anggi Umbara ini, bahkan menyita banyak perhatian di Media sosial dengan banyaknya komentar positif selain lilustrasinya yang bagus juga beberapa diantara mereka mengaku lebih religius setelah menonton film tersebut.

Sayangnya, kesuksesan film Siksa Neraka tidak menular di dua negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

Pasalanya film ini dilarang tayang di kedua negara tersebut. Hal itu di sampaikan pada postingan instagram Antenna entertaintments.

Baca juga: Pemkab Mesuji Bagikan bantuan ke Masyarakat di Kecamatan Mesuji Timur

Dalam postingan tersebut Akun itu mengumumkan secara singkat perihal dilarangnya penayangan Siksa Neraka di Malaysia dan Brunei Darussalam.

"To those who were waiting - Siksa Neraka is banned in Malaysia & Brunei ????," tulis mereka, pada Senin (8/1/2024).

Namun dalam postingan tersebut tak ada alasan tertulis mengenai alasanya. Sementara beberapa netizen memberikan komentar tentang alasan yang mungkin menjadi dilarangnya penayangan film Siksa Neraka.

"Banned sebab ada larangan melakonkan adegan syurga/neraka mengikut pandangan agamawan... Syurga/neraka tu jatuh dalam kategori benda ghaib; dan manusia takde siapa pun tahu keadaan sebenar dalam syurga/neraka," Tulis salah satu netizen

Baca juga: Kebut Bauran Energi, PLN Operasikan Dua Unit PLTM Berkapasitas 3,5 MW di Way Kanan, Lampung

"Tak layak surga dan neraka divisualkan, sebab syurga dan neraka tak sampai akal manusia mengilustrasikan," Tambah komentar lain.

Sementara itu kesuksesan film Siksa Neraka di Indonesia sendiri mencapai 2 juta penonton selama 20 hari setelah penayangan film tersebut.

Film Siksa Neraka sendiri merupakan film yang menceritakan tentang Empat kakak beradik, Saleh (Rizky Fachrel), Fajar (Kiesha Alvaro), Tyas (Ratu Sofya), dan Azizah (Nayla Purnama) tumbuh di lingkungan keluarga agamis.

Sejak kecil mereka terbiasa soal kisah surga dan neraka. Mereka harus menghadapi siksaan neraka karena perbuataanya selama di dunia.