Helo Indonesia

Syuting Selama Dua Tahun di Drakor Gyeongseong Creature, Park Seo Joon Mengaku Sulit Pakai Bahasa Gaul dengan Han So Hee

Jumadi - Hiburan -> Film
Senin, 18 Desember 2023 19:54
    Bagikan  
Park Seo Joon dan Han So Hee
Tangkapan layar Youtube

Park Seo Joon dan Han So Hee - adegan pada drakor Gyeongseong Creature

HELOINDONESIA.COM - Akhir tahun ini, Park Seo Joon kembali hadir dalam layar kaca lewat drama Korea "Gyeongseong Creature".

Drakor yang juga dibintangi oleh Han So Hee ini terbilang cukup istimewa, karena musim keduanya sudah diumumkan bahkan sebelum season perdananya tayang.

Proses syuting drakor ini menghabiskan waktu yang sangat lama.

Melansir dari SBS Star News, Senin (18/12/2023), dalam tayangan You Quiz on the Block mengungkap bahwa syuting drakor ini mencapai waktu hingga dua tahun.

Dalam tayangan kuis itu, mengungkapkan bahwa Park Seo Joon dan Han So Hee selalu berbicara menggunakan bahasa yang formal karena mereka saling merasa malu.

Baca juga: Hutang Rp2 M, Bupati Lamteng Musa Ahmad Disomasi Yusran Amirullah

“Aku juga mendengar bahwa kalian (Park Seo Joon dan Han So Hee) bicara dengan tutur kata formal satu sama lain selama setahun pertama karena kalian berdua sama-sama terlalu malu. Apa betul begitu?” tanya Yoo Jae Suk.

“Rasanya lebih pas bicara secara sopan kepada lawan main saat pertama kali bekerja bersama,” jawab Park Seo Joon.

Sebagai informasi, bahasa Korea sendiri dibedakan menjadi dua.

Bahasa formal atau jondaemal umumnya digunakan kepada orang yang lebih tua, dihormati, atau dalam percakapan resmi.

Ada pula gaya santai atau banmal yang biasanya digunakan oleh orang yang sudah mengenal dengan akrab.

Park Seo Joon sendiri mengaku sekalinya memakai bahasa formal, sulit baginya untuk mengubah gaya bicaranya menjadi bahasa gaul.

“Bahkan setelah bekerja dengan orang tersebut selama beberapa lama, aku merasa sulit untuk mulai bicara santai dengan mereka,” ungkapnya.

Bagi Park Seo Joon, tutur bahasa ini adalah bentuk rasa hormat yang ia sampaikan kepada lawan mainnya.

"Menurutku, bicara dengan sopan akan lebih menghormati, dan bersikap seperti itu mungkin bisa mencegah terjadinya kesalahan dalam hubunganku dengan orang tersebut," kata dia.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S24, Sinyal Kuat Hadir di Indonesia

Meski setahun hanya bicara dengan bahasa formal, bukan berarti hubungan Park Seo Joon dengan Han So hee jadi kaku.

Kini sang aktris malah dengan blak-blakan mengaku iri dengan lawan mainnya, karena diundang tampil di acara You Quiz on The Block.

"(Han So Hee) lumayan cemburu ketika aku bilang padanya bakal tampil di You Quiz on the Block. Dia bertanya-tanya apa harus bekerja di industri ini selama bertahun-tahun dulu supaya bisa menjadi tamu di sini," tandasnya.