Helo Indonesia

Idul Adha Menghitung Hari, Blusukan di Pasar Palmerah Ngecek Harga-harga Bahan Pokok, Jokowi Bagi-bagi Fulus ke Pedagang

M. Haikal - Ekonomi
Senin, 26 Juni 2023 15:04
    Bagikan  
pedagang pasar,
Foto: Irvan S

pedagang pasar, - Seorang warga sumringah mendapat amplop berisi fulus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Palmerah, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

HELOINDONESIA.COM - Emak-emak pedagang Pasar Palmerah histeris ketika melihat Joko Widodo (Jokowi) Presiden Republik Indonesia (RI) blusukan ke pasar tersebut.

Usai muter-muter ngecek harga di sekitar pasar, kepada Wartawan Jokowi mengungkapkan soal harga-harga bahan pokok. Menurutnya, yang naik agak tinggi memang daging ayam, yang biasanya dari harga 30, 32, sudah naik mencapai 50 ribu per kg.

"Naiknya terlalu tinggi banget karena problemnya ada di pasokan. Nanti saya cek lagi di lapangan," ujarnya.

Dicecar pertanyaan apakah harga daging ayam akan turun lagi setelah naik, Jokowi menjawab, biasa itu harga ayam, telur kalau naik nanti juga turun lagi.

Baca juga: Musim Haji, Yuk Simak Indahnya Lagu ‘Panggilan Haji’ Milik Grup Nasida Ria Era 1970-an

"Biasa itu harga kalau naik nanti juga turun lagi," ucap Jokowi sambil senyam-senyum saat memberikan uang atau fulus dalam amplop sebagai bantuan langsung tunai (BLT) untuk para pedagang, Senin (26/6/2023).

Para pejabat turun ke lokasi saat Jokowi tiba di Pasar Palmerah diantaranya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kasatpol PP DKI, Arifin, Pasar Jaya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan, secara keseluruhan harga kebutuhan pokok di Pasar Palmerah masih normal.

"Secara umum harganya masih normal," ujarnya.

Baca juga: Erick Thohir Temui Kapolri Bahas Pemberantasan Mafia Sepak Bola, Pengaturan skor dan Match Fixing

Selain itu, sambung Dhany, pada Hari Raya Idul Adha, pihaknya akan menyebar para dokter hewan untuk memastikan kesehatan hewan kurban.

"Pada Hari H nya kita juga menyebarkan dokter-dokter hewan untuk memastikan kesehatan hewan kurban," pungkasnya.


Irvan S