Helo Indonesia

Resmi jadi Ketua KADIN Tangsel Periode 2023-2028, Hence Benyamin Tancap Gas Majukan Perekonomian Warga

M. Haikal - Ekonomi
Kamis, 18 Mei 2023 21:28
    Bagikan  
Kadin Tangsel,
Foto: ist

Kadin Tangsel, - Pengusaha Hence Benyamin resmi terpilih menjadi ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Periode 2023-2028.

HELOINDONESIA.COM - Pengusaha Hence Benyamin resmi terpilih menjadi ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Periode 2023-2028. 

Dia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Mukota) III KADIN Kota Tangerang Selatan, pada Rabu (17/5/ 2023).

Pesta demokrasi KADIN Tangsel itu sendiri berjalan lancar dan sukses. 

Hanya ada calon tunggal, ajang pemilihan ketua KADIN Tangsel yang dihadiri 130 peserta itu pun berjalan mulus dan kondusif.

Baca juga: Transaksi Sabu via Instagram dan COD di Tepi Jl. Purnawirawan, Langkapura

Sebenarnya, di awal-awal pendaftaran, sempat ada beberapa nama kandidat.

Tetapi, pada saat hari H, hanya Hence Benyamin yang dinyatakan sah sebagai calon dalam Mukota III bertema ”Meningkatan Peran Serta Kadin Dalam Penataan Ekonomi Kota Tangerang Selatan" tersebut.

 Hence pun ditetapkan sebagai ketua terpilih dalam pleno di mukota III tersebut untuk menggantikan Fauzi Siregar (ketua KADIN Tangsel sebelumnya)

Hence pun langsung tancap gas buat gebrakan baru yang tidak pernah ada dalam KADIN sebelumnya.

Baca juga: Yutthana Yimkarun Mundur dari Manajer Timnas U-22 Thailand, Netizen Sindir PSSI Kasus Kanjuruhan

Hence menyatakan siap membantu Pemerintah Kota Tangsel dalam membangkitkan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19. 

Pengusaha enerjik dan smart itu melenggang mulus menjadi ketua dalam Mukota III KADIN Kota Tangsel yang digelar di Merdeka Ballroom, Swiss-Belhotel, Jalan Lingkar Timur BSD, No. 9, Intermark, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangsel. 

Gelaran besar KADIN lima tahunan ini dihadiri para pejabat teras Tangsel. 

Tampak hadir, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dan Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid yang duduk mengapit Hence Benyamin.

Baca juga: Banjir di Italia Bagian Utara Renggut 9 Nyawa, Jadwal Balap F1 Ditunda

Juga Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan dan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Tangsel. 

Terdapat juga unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terlihat hadir di antaranya, Wakapolres Tangsel, Kompol Yudi Permana.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dalam sambutannya mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan Mukota III KADIN Tangsel tersebut.

 Benyamin  berharap, jajaran pengurus baru nanti dapat menyusun program kerja yang dapat membantu program-program Pemerintah Kota Tangsel.

Baca juga: Siapkan Hattrick, Ganjar Minta Pendukungnya Waspada, Lawan Nyontek Cara PDIP Menangkan Pilpres dan Pilkada

Dikatakan Benyamin, KADIN Tangsel telah banyak berkontribusi dalam menggerakan ekonomi di wilayahnya. Wali kota melanjutkan, pembangunan sektor ekonomi kreatif di Tangsel banyak diinisiasi oleh KADIN yang berkolaborasi dengan dinas-dinas. 

"Peran KADIN sangat nyata bagi kita. Produsen dengan konsumen bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Hence menyatakan, KADIN akan berkontribusi maksimal. 

Dirinya siap  membangun secara maksimal membantu masyarakat Kota Tangerang Selatan untuk menjadi lebih baik lagi.

Menurut Hence, menjadi ketua KADIN Tangsel Periode 2023-2028 adalah amanah yang sangat besar. 

Baca juga: Ganjar Bertemu Nasaruddin Umar di Manado, Sepakat Terus Gelorakan Toleransi Beragama

"Amanah yang  berat yang harus saya lalui. Oleh karena itu, secepatnya, saya akan segera menyusun mesin kekuatan organisasi saya yang akan diisi dengan personil-personil yang andal yang merupakan gabungan atau kolaborasi dari pengusaha-pengusaha muda dan pengusaha-pengusaha senior Kota Tangerang Selatan," tukas Hence dan langsung diberi tepuk tangan oleh hadirin.

Gebrakan Baru 

Dapat dikatakan, Hence akan mencetak sejarah di KADIN Tangsel karena ia membuat gebrakan baru. Apakah itu?

Pria yang supel dan komunikatif itu menjawab gebrakan baru itu adalah menyatukan dan mengkombinasikan para pengusaha muda dan pengusaha-pengusaha senior dalam kepengurusan. 

"Karena, kan, dengan kebersamaan mereka, ada kolaborasi antara pengusaha muda dan senior. Alhamdulillah sebelumnya tidak pernah terjadi, ada kebersamaan, ada kesatusuaraan antara pengusaha muda dan pengusaha senior," cetusnya.

Baru kali ini, tandas Hence, pengusaha muda dan senior berkolaborasi bersama-sama. 

"Mereka bersama-sama mempercayakan saya sebagai ketua KADIN. Kalau ditanya mengapa dapat kompak seperti itu? Ya tanyakan saja para pengusaha muda dan senior, ya, kan? Kalau saya hanya menjalankan amanah mereka. Mudah-mudahan, saya bisa. Mudah-mudahan, saya juga dapat mengangkat mereka. Mereka sudah mempercayakan kepada saya. Tugas sayalah yang membuktikan kepada mereka untuk mengangkat dan menjalankan amanah ini dengan baik," papar Hence.

Baca juga: Tingkatkan Hilirisasi Industri, SMK Kemenperin di Aceh Jadi Pusat Inovasi Produk Olahan Kelapa Sawit

 Ketua Perhimpunan Wartawan Tangerang Selatan (PERWATAS), Agus Supriyanto  mengucapkan selamat kepada Hence Benyamin. 

"Atas nama keluarga besar PERWATAS, kami mengucapkan selamat kepada Bang Hence. Semoga Bang Hence dapat menahkodai KADIN Tangsel dengan baik, amanah dan menyelesaikan tugas satu periode ini dengan tuntas dan lancar sampai akhir masa jabatan," ucap Agus.