bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Runner Up di USM Open 2024, Prestasi Pebulutangkis Fajri/Meylisa Dinilai Membanggakan

Senin, 13 Mei 2024 18:12
    Bagikan  
Runner Up di USM Open 2024, Prestasi Pebulutangkis Fajri/Meylisa Dinilai Membanggakan

Pasangan Ferdian Alfajri Bediona/Meylisa Dwi Auliya

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Pasangan ganda campuran tuan rumah Universitas Semarang (USM), Ferdian Alfajri Bediona/Meylisa Dwi Auliya berhasil menjadi juara kedua pada Kejuaraan Bulu Tangkis USM Open 2024 yang berakhir Jumat 10 Mei 2024 lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gelora USM Prof Sudarto SH kampus USM itu diikuti 530 peserta dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Tim PkM USM Berikan Pendampingan ke Anggota P3A Mejobo

Fajri/Meylisa menjadi runner up karena gagal mengalahkan pasangan Daniel Ekkledesia/Khusnul Khatimah dari Universitas Sebelas Maret, Surakarta dengan Skor 15-21, 21-17 dan 25-27.

Fajri mengatakan, kekalahannya tersebut menjadi pelajaran untuk lebih giat dalam berlatih.

Perbaiki Teknik

Dia akan memperbaiki teknik dan fisiknya agar dalam kejuaraan mendatang dapat menjadi juara pertama di kategori ganda campuran.

Meskipun hanya meraih posisi sebagai runner up, namun prestasi tersebut menuai apresiasi dari  USM,

 ''Saya sangat bangga dengan pencapaian yang telah diraih mahasiswa saya. Saya berharap, mahasiswa-mahasiswa lain dapat juga menyumbangkan prestasi baik di tingkat akademik maupun nonakademik,'' kata Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

Baca juga: Prof Dharto: Orang Sukses itu Selalu Tekun, Tekan, dan Teken

Kejuaraan ini mempertandingkan beberapa kategori tunggal usia dini putra-putri, tunggal anak putra-putri, tunggal pemula putra-putri, tunggal mahasiswa putra-putri, ganda mahasiswa putra-putri, dan ganda mahasiswa campuran.

 Beberapa perguruan tinggi yang mengikuti kejuaraan ini di antaranya Universitas PGRI Semarang, Universitas Semarang, Universitas Sebelas Maret Surakarta, UIN Surabaya, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Universitas Jember, UIN Sunan Ampel, Undip, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Universitas Sam Ratulangi Manado, dan Universitas Negeri Jakarta. (Aji)