Helo Indonesia

Sampangan Juarai Bulu Tangkis Antarkelurahan se-Kota Semarang

Sabtu, 11 Mei 2024 09:39
    Bagikan  
Sampangan Juarai  Bulu Tangkis Antarkelurahan se-Kota Semarang

Para juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Antarkelurahan se-Kota Semarang berpose bersama

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim Kelurahan Sampangan tampil sebagai juara dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Antarkelurahan se-Kota Semarang di Gelora USM Prof Sudarto SH, Semarang, pada Jumat 10 Mei 2024.

Pada babal final, Tim Sampangan yang dimotori Tahron dkk, mengalahkan Sendangmulyo A dengan skor 2-0.

Ganda pertama, Sampangan menurunkan Tahron/Bangkit tanpa ampun melibas pasangan Gizalias/Yudis dengan skor 21-15, 21-17.

Baca juga: Asyik Pesta Miras, Lima Pemuda di Surakarta Diamankan Tim Sparta

Ganda kedua, Abiyyi/Edo kembali tak memberikan kesempatan kepada pasangan Sendangmulyo, Roymond/Benny untuk berkembang. Abiyyi/Edo unggul dengan skor 21-10, 21-13.

Partai antarkelurahan mendapat respons positif dari warga. Hal itu terbukti dari antusias warga menyaksikan pertandingan final yang digelar seusai partai final kelompok umur, antarpelajar SMA dan mahasiswa se-Indonesia.

Pada laga final, ratusan penonton bergemuruh di Gelora USM. Mereka memberikan dukungan kepada pemain yang bertanding. Bahkan mereka meneriakkan ''yel-yel'' untuk memberikan semangat kepada atlet yang didukung.

''Kejuaraan antarkelurahan ini memberikan nuansa berbeda, karena sebelumnya tidak pernah ada. Saya usul, USM bisa menggelar rutin kejuaraan antarkelurahan ini. Bahkan, kalau bisa ditambah nomor veteran total usia 90 tahun,'' kata Warga Kelurahan Sendangmulyo, Rahmadi.
Aspirasi Warga
Ketua Panitia, Muhaimin mengatakan, pihaknya menampung aspirasi dari warga. Dia berencana untuk menggelar rutin kejuaraan antarkelurahan.

''Tujuan kejuaraan antarkelurahan ini antara lain adalah mengenalkan USM lebih dekat lagi dengan masyarakat. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian USM dalam pembinaan olahraga yang dicintai masyarakat yakni bulu tangkis,'' ujarnya.

Baca juga: Bisa Ekspor ke 100 Negara, Malaysia Timba Ilmu Industri Kayu di Jepara

Dalam kejuaraan tersebut, katanya, juara I mendapatkan uang pembinaan Rp 4 juta, juara II Rp 2 juta, dan juara III bersama masing-masing Rp 1 juta.

''Kami berterima kasih kepada Bank Jateng, Djarum Foundation, dan Bank BRI yang telah mendukung kejuaraan USM Open 2024 shg berjalan lancar dan sukses,'' ungkapnya. (Aji)