bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

530 Peserta Siap Bersaing di Kejuaraan Bulu Tangkis USM Open 2024

Sabtu, 4 Mei 2024 08:49
    Bagikan  
530 Peserta Siap Bersaing di Kejuaraan Bulu Tangkis USM Open 2024

Acara temu teknik Kejuaraan Bulu Tangkis USM Open 2024

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 530 peserta akan bertanding memperebutkan tempat terhormat dalam Kejuaraan Bulu Tangkis USM Open di Gelora USM Jalan Soekarno-Hatta, Tlogosari pada 6 - 11 Mei 2024.

Kejuaraan yang digelar rutin setiap tahun itu mempertandingkan kelompok umur mulai usia dini sampai remaja, antarpelajar SMA/Sederajat dan antarmahasiswa se-Indonesia.

Baca juga: Punya Kantor Baru, Hayono Isman Minta KORMI Jateng Jadi Pelopor Terciptanya SDM Unggul

Ketua Panitia, Ahmad Muhaimin mengatakan, untuk kelompok umur mempertandingkan kategori Dasar, Madya, dan Utama. Untuk kategori Dasar hanya untuk atlet se-Kota Semarang, sedangkan kategori Madya diikuti atlet se-Jawa Tengah.

Adapun kategori utama terbuka bagi atlet se-Indonesia.

''Bagi juara 1 kelompok pelajar SMA, selain mendapatkan hadiah uang pembinaan, medali dan piagam penghargaan, juga berhak atas beasiswa kuliah gratis di Universitas Semarang (USM),'' katanya di Semarang, Sabtu 4 Mei 2024.

Menurutnya, tujuan kejuaraan USM Open ini adalah menggalakkan pembinaan bulu tangkis khususnya di Jawa Tengah. Selain itu juga sebagai ajang mengasah kemampuan teknik, mental, dan strategi bertanding atlet.

Baca juga: Voli Proliga, Kemenangan Bhayangkara Presisi Atas Pertamina Pertamax 3-1 Bawa Angin Positif

''Pada kesempatan ini kami juga ingin memperkenalkan Universitas Semarang sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat. USM dengan fasilitas sarana dan parasarana yang cukup bagus, bukan hanya membina atlet berprestasi, tapi siap mencetak lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja,'' ujarnya.

Sumber Daya Profesional

Dia menambahkan, visi USM adalah menghasilkan sumber daya insani yang profesional, beradab serta berke-lndonesiaan, dan ipteks yang berdaya guna dan berhasil guna.

Baca juga: Mbak Ita dan Chef Bobon Masak Besar, 477 Porsi Nasi Goreng Semarangan Terhidang

Sejalan visi tersebut, USM membuka jurusan Psikologi, Teknologi Hasil Pertanian, Ilmu Hukum, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Akuntansi, Manajemen, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komunikasi, Magister Hukum, Magister Manajemen, dan Magister Psikologi.

''Universitas Semarang sepenuhnya memberikan ruang berkembang bagi seluruh mahasiswa termasuk mahasiswa penerima beasiswa. Kami berkesempatan untuk mendapat beasiswa lanjutan dari Kementerian Keuangan (LPDP) berupa Beasiswa Pendidikan Indonesia jalur seleksi afirmasi bidikmisi atau KIP-K,'' jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya berterima kasih atas partispasi para atlet dalam USM Open 2024. Dia berharap, melalui kejuaraan USM Open ini bakal lahir pemain-pemain yang mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

''Kami juga berterima kasih kepada Bank Jateng, Djarum Foundation, BRI yang telah berpartisipasi mendukung kejuaraan bergengsi ini,'' pungkasnya. (Aji)