bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sekjen PP PBSI Fadil Imran Akui Prestasi Bulutangkis Jateng Membanggakan

Minggu, 4 Februari 2024 06:52
    Bagikan  
Sekjen PP PBSI Fadil Imran Akui Prestasi Bulutangkis Jateng Membanggakan

Jajaran pengurus PBSI Jateng periode 2023-2027 berpose bersama usai dilantik

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Sekjen PP PBSI Komjen Pol Mohammad Fadil Imran berharap di bawah kepemimpinan Basri Yusuf, prestasi bulutangkis Jawa Tengah makin bersinar di kancah nasional, termasuk menjadi juara umum di PON Aceh-Sumut 2024.

Pada sisi lain, Fadil juga mengakui kontribusi Jateng dalam mengirim atlet ke Pelatnas hingga hingga saat ini sekitar 40 persen.

Fadil yang juga Wakil Presiden Badminton Asia menyampaikan hal tersebut saat melantik pengurus Pengprov PBSI Jateng periode 2023-2027 di Hotel Padma, Semarang, Sabtu 3 Februari 2024.

Baca juga: Gelar Off-Road, Pangdam IV/Diponegoro Bagikan Sembako kepada Warga Kecamatan Limbangan

"Dari total atlet kita di pelatnas 41 persen berasal dari Jateng. Ini patut dibanggakan. Kita patut berbangga bahwa pengprov di bawah Pak Basri saya kira akan jauh terus berkembang. Olahraga sekarang tidak bisa dikelola secara konvensional, tapi juga secara profesional," bebernya.

Maka dari itu, dia menyebut pentingnya penerapan sport science dalam pengembangan olahraga khususnya bulu tangkis Jateng yang memiliki 456 klub dan sekitar 11 ribu atlet.

"Badminton ini pakai otak, bukan mengandalkan fisik semata. Semua ada standarisasi, termasuk psikologinya. Ilmu psikologi olahraga kesehatan olahraga dan supporting system yang lain. Saya berharap Pak Basri yang latar belakang akademisi bisa mendukung sport science ini," ujar kabaharkam Polri itu.

Baca juga: Fitur Menarik Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Dilengkapi Y-Connect dari Display Speedomemeter

Dalam kesempatan ini, turut hadir Kabid Keolahragaan Disporapar Jateng Suci Baskoro Wati, dan Wakil Ketua Umum II KONI Jateng, Soedjatmiko.

Soedjatmiko dalam sambutannya turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Djarum yang cukup banyak berperan dalam pembinaan atlet bulu tangkis.

Tuan Rumah

Ketua Umum PBSI Jateng Basri Yusuf mengatakan, Jateng akan menjadi tuan rumah tiga event nasional yakni Sirnas A di Purwokerto (13-18 Mei), Walikota Graha Padma di Semarang (10-15 Juni), dan Gubernur Cup di Kudus (4-9 November).

"Yang pasti kita mengikuti kalender PBSI yang dimana agenda terdekat itu kita akan menyelenggarakan sirnas A di Purwokerto bulan Mei," tambahnya.

Baca juga: Pecah, Konser Salam Metal 03 Ganjar-Mahfud Menang Total

Tak hanya fokus menyiapkan diri sebagai tuan rumah untuk tiga event nasional tersebut, PBSI Jateng juga fokus menyiapkan atlet untuk ajang PON Aceh-Sumut 2024. Basri mengatakan, Pelatda PON sudah berlangsung dua tahun ini.

"Untuk Pelatda PON kita sudah berjalan dari dua tahun lalu, dan ini masih dalam proses. Sebagian juga ada di Pelatnas. Kita mengirim sesuai rangking nasional, kebetulan didominasi dari Kabupaten Kudus," kata Basri.

"Target emas kita Insyaallah dari sektor tunggal putra dan tim event. Ada dua. Lebih baik itu, kalau melebihi target ya bonus lah," pungkasnya.


Susunan Pengurus Harian PBSI Jateng periode 2023-2024, Ketua Umum: Basri Yusuf. Wakil Ketua Umum I: Yuni Hartika. Wakil Ketua Umum II: Sumarli. Sekretaris Umum: Iswoyo. Bendahara: Inggar Agatha Putra. (Aji)