bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pendowo Tempatkan Empat Finalis di Bulutangkis Setyo Budi Open Piala Rektor USM-PWI Jateng 2023

Jumat, 20 Oktober 2023 21:30
    Bagikan  
Pendowo Tempatkan Empat Finalis di Bulutangkis Setyo Budi Open Piala Rektor USM-PWI Jateng 2023

Pemain PB Pendowo Damar Arsha/Kurniatha Budiono saat tampil di babak semi final

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Klub bulutangkis legendaris Kota Semarang, PB Pendowo, menempatkan empat finalisnya usai memenangi laga semi final Kejuaraan Bulutangkis Setyo Budi Open memperebutkan Piala Rektor USM-PWI Jateng 2023 di Gelora Prof Sudarto SH, kampus USM, Jumat 20 Oktober 2023.

Tiket final untuk Pendowo dibuka oleh Farel Muhammad Zaki yang dalam semi final kategori usia dini pemula putra setelah secara mengejutkan mengalahkan unggulan 3/4 Akmal Basit (Gatra Pino Semarang) dengan skor 21-10, 21-14.

Baca juga: BRIN dan Efeo Lakukan Ekskavasi Kali Ketiga Situs Candi Bototumpang

Di final yang dimainkan Sabtu (21/10) besok, Farel akan menghadapi Adhiimi Bintang (Matahari Terbit Semarang) yang sebelumnya menaklukkan Dylan Reiga (Sahabat Badminton Club Semarang) 21-18, 21-17.

Keberhasilan Farel menuju partai puncak, diikuti rekan seklubnya Naufal Miftachul di nomor tunggal pemula anak madya yang sukses menyisihkan Zahrino (New Cahaya Emas) dengan kemenangan rubber set 21-16, 19-21, 23-21. Naufal di partai pamungkas bakal menantang unggulan 3/4 Labib Halim (Atlantic Semarang) yang secara mengejukan memupus harapan unggulan teratas Riza Primaduthai (Arista Semarang) lewat permainan rubber game 15-21, 21-14, 21-13.

Sementara di nomor ganda, pasangan Ezekiel Zefa/Riza Primadutha terlalu tangguh bagi Labib Halim/Maheswara Bagus (Atlantic/Sehat Semarang) dan menang 21-16, 24-22 untuk membawanya ke final ganda pemula putra madya.

Pasanga ganda anak pemula madya Pendowo Damar Arsha/Kurniatha Budiono harus bersusah payah untuk mengalahkan pasangan New Cahaya Emas Malvino/Sultan Jusuf 28-26, 22-20 untuk tampil di laga puncak.

Baca juga: Drama Korea The Escape of The Seven Episode 9 Sub Indo

Pada laga final seru bakal tersaji di nomor tunggal pemula putri utama, ketika mempertemukan unggulan pertama Elisabeth Grace Sisworo akan bertemu unggulan kedua Jeniffer Jovita (Infinity Pekalongan). Sebelumnya Elisabeth menundukkan Vannezzya Lygwina (Selokaton BoyolalI) 21-16, 19-21, 21-18, sedangkan Jeniffer mengalahkan Valentina (Laskar Jaya Kabupaten Semarang) 21-8, 21-11.

Salut

Pelatih Pendowo Angga menyatakan salut atas perjuangan para pemainnya di ajang ini. Dia sempat tegang saat mendampingi ganda putra Damar/Kurniatha karena saling susul angka sepanjang permainan.

''Untung saja anak-anak tampil tenang. Dalam permainan, kuncinya memang fokus dan tenang. Biarpun tekniknya bagus, fisiknya oke, tapi main tidak tenang, justru akan merugikan. Makanya ketika beberapa kali mereka melakukan kesalahan, saya minta break untuk me-refresh mereka agar konsentrasi,'' kata peraih emas pada POPNas 2012 itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Muhaimin menjelaskan, acara final dimulai pukul 08.00 WIB. Dalam final sekaligus penutupan,direncananya akan dihadiri Rektor Universitas Semarang Supari dan Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS. (Aji)