Keluhkan Debu di Trek Formula E Jakarta 2023, Pembalap : Lebih Dari Yang Saya Kira

Sabtu, 3 Juni 2023 23:12
(Instagram) Foto : Tangkapan Layar

HELOINDONESIA.COM - Pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Gunther menempati peringkat ketiga dalam Seri ke-10 Formula E 2023 di Sirkuit Ancol pada Sabtu (3/6). Dia membuat  catatan waktu 42 menit, 23,408 detik atau tertinggal 1,413 detik dari Pascal Wehrlein yang finis pertama.

Meski demikian Gunther sempat jadi yang terbaik saat latihan bebas dua kali dan meraih pole, namun kalah saat balapam.

Seusai balapan, Gunther mengaku terkejut dengan ko ndisi trek yang cukup berdebu. Hal tersebut akan menjadi fokus tim nya pada seri selanjutnya.

Baca juga: Terungkap! Kepsek dan Guru Madrasah di Wonogiri Masing-masing Cabuli 6 Siswi Sejak 2021

"Trek tadi harus diakui sedikit berdebu lebih berdebu dari yang saya kira. Saya pikir tadinya ada perkembangan ini akan jadi pertimbangan kami di seri selanjutnya," ujarnya.

Dia juga menyinggung soal cuaca Jakarta yang panas. Namun bagi dia, balapan di tengah cuaca yang sangat terik, masing-masing pembalap harus cepat beradaptasi dengan suhu. 

"Seharusnya saya tidak bicara soal kondisi cuaca. Anda lebih tahu, tapi memang Jakarta ini panas. Jadi ini memang jadi sesuatu yang berbeda bagi kami, kami harus menjaga hidrasi diri kami," katanya.

Baca juga: 7 Manfaat Kesehatan Teh Chamomile Menurut Tinjauan Penelitian

"Ini (balapan seri ke-10 dan 11) akan menjadi balapan yang benar-benar mengandalkan fisik musim ini. Saya harus segera memulihkan diri dan bersiap untuk balapan lagi besok," ujar Gunther.

Kendati demikian Gunther cukup puas dengan hasil keseluruhan seri ke-10. Hal sama, bahkan lebih baik, akan coba diciptakan dalam seri ke-11 yang akan berlangsung Minggu (4/6).

"Pertama-tama kami harus bagus di kualifikasi, lalu balapan juga akan berbeda. Untuk besok semua tim tentu akan bersiap dan tim kami akan beradaptasi dengan kondisi," ujarnya.


Berita Terkini