Helo Indonesia

Gabungnya Marc Marquez ke Tim Utama Ducati Ternyata Timbulkan Perpecahan

Jumat, 12 Juli 2024 12:55
    Bagikan  
Foto
Instagram DucatiCorse

Foto - Marc Marquez Gabung Ducati

HELOINDONESIA.COM - Seperti yang kita ketahui, kalau Marc Marquez akan bergabung dengan tim utama Ducati dan akan satu tim dengan Pecco Bagnaia di musim depan, ternyata ada sedikit perpercahan dari transfer rider asal Spanyol ini.

Gabungnya The Baby Alien, Marc Marquez timbulkan hal pro-kontra pada publik Italia, sebab banyak hal dari gaya balap dan drama yang terjadi dengan Valentino Rossi dulu.

Karena saat masih membalap Rossi merupakan rider kebanggan dari Italia dan Marc Marquez sempat ada sedikit perselisihana dengan Rossi di lintasan maupun diluar, saat tahun 2015 Marc juga dirumorkan membantu Jorge Lorenzo untuk memenangkan gelar juara dunia.

CEO Ducati Claudi Domenicali mengatakan kalau pengambilan keputusan untuk merekrukt Marc Marquez atau Jorge Martin memang sangat sulit, kami sangat menyukai Martin.

Baca juga: MotoGP Jerman 2024 Jadi Race Terakhir di Bulan Juli dan Para Rider Akan Kembali Mengaspal Bulan Agustus 2024

Tetapi pilihan jatuh pada Marc Marquez, benar atau tidak keputusan ini, waktu akan membutiktikannya. Jorge Martin yang seperti tak dianggap memilih untuk membelot bersama Aprilia.

Pemilihan Marc Juga membuat Ducati disebut melupakan filosofinya yaitu untuk mengembangkan pebalap Italia seperti Bagnaia. Tetapi kini Martin deal dengan Aprilia, Bastianini ke KTM dan Pramac join dengan Yamaha.

Akan Tetapi bukan tanpa alasan kenapa Ducati memilih Marc Marquez untuk menenemani Bagnaia, Performanya menggunakan motor ducati bersama Tim Gresini memang sangat luar biasa, Apalagi saat balapan di Catalunya dan Sachsenring kemarin performanya yang saat race bisa dibilang luar biasa ia start di posisi belasan tapi bisa finish podium.

Dan dipilihnya rider bernomor 93 itu juga ada peran untuk melakukan pengembangan motor Ducati.

Baca juga: Marc Marquez Raih Podium Kedua MotoGP Jerman 2024 Dengan Berbagai Kendala ! Cedera Retak Jari dan Rusuk Hingga Insiden Dengan Morbidelli