Helo Indonesia

Pecco Bagnaia Siap Jadi Juara di MotoGP Belanda 2024, Sikuit Assen Favoritnya Sampai Ditato di Lengan

Kamis, 27 Juni 2024 11:40
    Bagikan  
Foto
X @ScherazadeMS

Foto - Pecco Bagnaia Tunjutkan Tato Sirkuit Assen di Lengannya

HELOINDONESIA.COM - MotoGP akan kembali pada pekan ini ! setelah libur cukup lama, terakhir kali bermain di MotoGP Italia pada, Minggu (2/6/2024) di Sirkuit Mugello. MotoGP akan kembali di akhir pekan ini tepatnya pada Minggu (30/6/2024) di Sirkuit Assen Belanda dan live race pada pukul 19.00 WIB.

Pemenang balapan di Sirkuit ini pada 2022 dan 2023 adalah Pecco Bagnaia.

Sirkuit Assen, Belanda memang punya kenangan tersendiri bagi Pecco Bagnaia, ia pertama kali menang dalam karir professionalnya terjadi di lintasan dan ia juga memiliki tato sirkuit assen di lengannya dan Pecco juga mengutarakan kalau Assen merupakan sirkuit favoritnya.

Baca juga: 1.000+ Anggota DPR dan DPRD Terlibat Judi Online, MUI : Mereka Harusnya Jadi Suri Tauladan Rakyat

“(Sirkuit TT Assen) Salah satu trek favorit saya yang juga saya tato di lengan saya, untuk mengenang kemenangan pertama dalam karir saya yang diperoleh pada tahun 2016 di Moto3, di GP terakhir kami dapat bekerja dengan baik dan perasaan saya terhadap Desmosedici sangat baik,” ujar Bagnaia dikutip dari Motosan.

Jeda dari MotoGP italia ke MotoGP Belanda memang cukup lama, tetapi Bagnaia berkata kalau ia hanya berliburan sebentar dan lebih banyak melakukan latihan dan juga mengkuti acara yang diadakan di Silverstone.

“Saya beristirahat sebentar, namun sebagian besar saya melanjutkan latihan, berkendara di trek dengan (Ducati) Panigale V4S saya dan kemudian berpartisipasi dalam acara Monster Energy di Silverstone bersama dengan pembalap lainnya,” ucapnya.

Baca juga: Marc Marquez Naik Kelas ke Pabrikan Utama Ducati, Jorge Martin Kena Tikung

Tetapi saat ini ia sangat senang karena melanjutkan seri langsung di assen yang merupakan lintasan favoritnya.

Jadi ia sangat optimis menatap balapan MotoGP Belanda 2024, selain trek favorit ia juga meraih dua kemenangan beruntun pada seri sebelumnya, Ia berharap cuaca juga bisa mendukung tetapi jikalau kondisnya jelek ia siap menghadapinya !

Saat ini posisi puncak klasemen masih dipegang oleh Jorge Martin dengan 171 poin, lalu dibuntuti oleh Pecco Bagnaia yang ada di urutan kedua dengan 153 Poin.

Meski poin antar keduanya sangat tipis jikalau saja Jorge Martin crash pada laga nanti dan Bagnaia mengamakna podium pertama tentu poinnya akan terkejar.

Bisakah Bagnaia melanjutkan tren positif di trek favoritnya ?