Helo Indonesia

Pebalap Cilik Lorenzo Somaschini Meninggal Dunia Saat Menikung Dengan Kecepatan Rendah

Rabu, 19 Juni 2024 14:22
    Bagikan  
Foto
Wheelsmotion.hub

Foto - Lorenzo Somaschini, Pebalap Cilik Meninggal Dunia

HELOINDONESIA.COMDunia Balap tidak hanya digandrungi oleh orang dewasa tetapi para anak-anak juga sangat senang dengan dunia balapan, karena bakat mereka harus didik sedari usia belia, namun ada hal yang sangat mengejutkan kalau ada pebalap cilik asal Argentina meninggal dunia saat lakukan balapan.

Lorenzo Somaschini merupakan nama pebalap cilik tersebut, usianya baru 9 tahun, ia tengah mengikuti kejuaraan Honda Junior Cup di Interlagos Brazil.  

Ia sebenarnya baru saja menjalani debut di Buenos Aires Superbike, Argentina pada April 2024 lalu, ia sudah mengendarai mini bike saat usianya 4 tahun dan ia disebut merupakan pebalap muda yang potensial.

Baca juga: Marc Marquez Kerasukan Alien di MotoGP Catalunya 2024, Start ke-14 Bisa Finish Podium 3 !

Lolo sapaan akrabnya alami kecelakaan saat menikung, menurut pelatihnya yaitu Diego Pireluigi Lolo sebenarnya menikung dengan kecepatan yang bisa dibilang rendah yaitu hanya 40 km/jam, akan tetapi posisinya saat terjatuh lah yang menyebabkan terjadi hal fatal.

Diego Pieluigi sebut kalau kepala Lolo membentur bagian paling bawah helm sehingga berakibat fatal meskipun tidak dalam kondisi cepat.

"Jatuhnya sangat lambat, namun kepala Lolo terbentur bagian paling bawah helm, sehingga menimbulkan peradangan di bagian dasar tengkoraknya," ujar Pierluigi, dikutip dari Reuters, Rabu (19/6).

Setelah kejadian tersebut sebenarnya Lolo sempat dibawa ke rumah sakit Albert Einstein di Sao Polo, Brazil. Lolo sempat mendapatkan perawatan intensif selama tiga hari.

Baca juga: Marc Marquez Naik Kelas ke Pabrikan Utama Ducati, Jorge Martin Kena Tikung

Namun takdik berkata lain, Lolo tidak bisa diselamatkan dan hembuskan nafas terakhirnya yang membuat sang pelatih sangat kehilangan sampai membuat pessan yang sangat menyentuh hati.

"Dengan hati yang patah dan jiwa yang terlempar, saya harus mengucapkan selamat tinggal untukmu. Saya akan sangat merindukanmu, Lolito. Terima kasih sudah membolehkan saya menjadi bagian dari mimpimu. Selamat istirahat, juara!" kata Pierluigi.

Sebelumnya, kepastian Somaschini meninggal dunia dikabarkan laman resmi Superbike. Berita tersebut menjadi pukulan telak untuk dunia balap motor. Sebab, dia dikenal sebagai pebalap muda potensial.

"Superbike Brazil menginformasikan, dengan rasa sedih dan sakit yang luar biasa, atas meninggalnya Lorenzo Somaschini pada Senin malam. Pebalap Argentina dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein Sao Paulo, sayangnya, tidak dia tidak bisa diselamatkan," demikian tulis laman resmi Superbike.

Baca juga: Aleix Espargaro Resmi Umumkan Pensiun dari MotoGP Setelah Musim 2024 Berakhir