Ekstraksi Komedo Jadikan Kulit Wajah Lebih Mulus, Bersih dan Segar

Kamis, 12 September 2024 20:54
Membuat kulit menjadi lebih mulus dan bercahay dengan ekstraksi komedo. Foto: tangkapan layar

HELOINDONESIA.COM - Dalam satu sesi Deep Cleansing Facial, tidak hanya dilakukan metode pembersihan wajah semata, tapi juga melakukan ekstraksi komedo.

Langkah ini dilakukan agar pembersihan di wajah memberikan hasil yang maksimal. Kulit wajah pun akan menjadi lebih mulus, segar, dan glowing bercahaya.

Diketahui manfaat extraksi komedo itu di antaranya menghilangkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori, memberikan kulit wajah lebih mulus, bersih dan segar.

Dengan menghilangkan komedo, risiko munculnya jerawat dapat berkurang secara signifikan.

Baca juga: Alasan Megawati Tidak Diturunkan di Turnamen Diungkap Media Korea

Lebih bermanfaatnya lagi, metode ini juga merangsang sirkulasi darah, memberikan nutrisi yang lebih baik untuk kulit. Sehingga kulit akan lebih bersih. Karena proses ini lebih mudah melakukan regenerasi sel, menjadikannya lebih bercahaya dan sehat.

Dalam praktik ini, selain manfaat fisik, sesi ini juga memberikan pengalaman relaksasi yang mendalam untuk kesehatan mental Anda.

Ekstraksi komedo adalah proses menghilangkan komedo atau blackheads dan whiteheads dari pori-pori kulit.

Komedo sendiri terbentuk ketika munculnya kelebihan minyak atau sebum, kotoran, dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori.

Baca juga: Warga Tanah Merah Menangkan Gugatan Rp 22 Miliar dari Kebakaran Depot Pertamina

Ada dua jenis komedo yang perlu kamu ketahui:

1.Blackheads (komedo hitam).

Komedo ini terjadi ketika pori-pori tersumbat terbuka, dan minyak di dalamnya teroksidasi oleh udara, sehingga tampak hitam.

2.Whiteheads (komedo putih).

Komedo jenis ini terjadi ketika pori-pori tersumbat tetapi tertutup, sehingga tampak seperti bintik kecil berwarna putih di bawah kulit.

Prosedur ekstraksi komedo biasanya dilakukan oleh ahli kecantikan atau dermatologis untuk membersihkan pori-pori secara aman tanpa menyebabkan iritasi atau peradangan.

Berita Terkini