3 Kandungan Cleanser, Face Scrub, Hingga Serum Anti Aging yang Wajib Diketahui

Kamis, 5 September 2024 21:10
Facial merupakan sebuah produk kecantikan untuk perawatan wajah. Produk ini umumnya menggunakan bahan-bahan alami. Foto: tangkapan layar

HELOINDONESIA.COM - Bayangkan kulit wajah kamu menjadi lebih halus, lebih bercahaya, dan bebas dari garis halus serta kerutan, tentu saja membuat bangga.

Pasti kamu bakal menjadi pusat perhatian banyak orang. Bahkan bisa saja mereka iri dengan wajahmu.

Ibarat kata, cantik itu relatif, tapi kulit wajah terawat itu harus. Karena itu penting dalam perawatan wajah dengan facial.

Facial merupakan sebuah produk kecantikan untuk perawatan wajah. Produk ini umumnya menggunakan bahan-bahan alami.

Di antaranya Xanthan gum, ekstrak Centella asiatica, dan ekstrak daun Hamamelis virginiana (witch hazel).

Baca juga: Cara Pasang Iklan di Marketplace Agar Banyak Dilihat Pembeli

Bahan-bahan ini memberikan perawatan facial yang tidak hanya memberikan kelembapan, tapi juga membantu meregenerasi kulit wajah.

Setiap langkah dalam perawatan ini, mulai dari cleanser, face scrub, hingga serum, dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik kulitmu.

Xanthan gum, ekstrak Centella asiatica, dan ekstrak daun Hamamelis virginiana memang merupakan bahan yang sering digunakan dalam produk perawatan kulit dan kosmetik.

Ketiga bahan ini sering ditemukan dalam berbagai produk kecantikan, mulai dari pelembap, serum, hingga toner.

Baca juga: Jateng Hingga Hari Ini Belum Koleksi Emas di PON, Berikut Penjelasan Ketua Umum KONI

Meski demikian, manfaatnya bervariasi dalam perawatan kesehatan kulit. Berikut penjelasan terkait dengan kandungan dalam produk kecantikan itu:

Pertama, Xanthan Gum.

Xanthan gum adalah polisakarida yang berfungsi sebagai agen pengental dan penstabil dalam berbagai produk, termasuk kosmetik dan makanan.

Dalam produk perawatan kulit, xanthan gum membantu memberikan tekstur yang halus dan meningkatkan kekentalan produk sehingga lebih mudah diaplikasikan ke kulit.

Kedua, Ekstrak Centella Asiatica.

Centella asiatica, juga dikenal sebagai pegagan, adalah tanaman herbal yang sering digunakan dalam perawatan kulit karena sifatnya yang menenangkan dan memperbaiki kulit.

Baca juga: Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Parah Tak Tertolong!

Ekstrak ini terkenal memiliki sifat antiinflamasi, antioksidan, dan mempercepat penyembuhan luka, menjadikannya pilihan populer untuk produk perawatan kulit yang bertujuan meredakan iritasi, meningkatkan elastisitas kulit, dan memperbaiki tekstur kulit.

Ketiga, ekstrak daun hamamelis virginiana.

Tanaman ini lebih dikenal sebagai witch hazel, yang merupakan bahan alami dengan sifat astringen dan antiinflamasi.

Ekstrak daun Hamamelis virginiana sering digunakan untuk mengurangi peradangan, mengecilkan pori-pori, serta membantu mengontrol minyak berlebih pada kulit.
Produk perawatan kulit yang mengandung witch hazel ini biasanya ditujukan untuk kulit berminyak atau berjerawat.

Berita Terkini