Apa Arti Bestie yang Terkenal Sejak Pertengahan Tahun 2022

Sabtu, 25 Maret 2023 02:49
anak-anak milenial mengenal istilah bestie

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM

Kira kira pertengahan tahun lalu, dunia anak muda Indonesia, mulai dikenalin dengan istilah 'bestie' yang populer di media sosial seperti Twitter dan TikTok. Benarkan?

Penggunaan kata bestie, itu masih sering dipakai sampai sekarang. Biasanya kata "Bestie" ditujukan sebagai kata ganti panggilan untuk orang lain.

Namun mungkin banyak yang belum tahu artinya. Lantas, apa arti bestie yang sebenarnya dan bagaimana pula kegunaanya? Oleh karena itu coba simak penjelasannya.

Sebenarnya kata bestie awalnya berasal dari bahasa Inggris. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, bestie artinya sahabat.

Kesimpulannya, kata bestie itu sama saja dengan best friend. Best friend adalah kata yang digunakan untuk panggilan kepada sahabat terbaik kita.

Bedanya Bestie adalah istilah slang internasional atau bahasa gaul yang dituturkan dalam situasi informal dan suasana santai.

Sedangkan, best friend terkesan lebih baku, makanya dipakai dalam situasi yang cenderung formal.

Memanggil dengan kata 'bestie' terdengarnya lebih hangat dan ramah. Dengan memanggil 'bestie' biasanya  akan menimbulkan perasaan menyenangkan atau menggembirakan.

Karena itu, di kalangan muda atau milenial, kata 'bestie' begitu akrab diperdengarkan. Istilah 'bestie' sebenarnya sudah dikenal sejak tahun 2021. Diperkenalkan oleh pengguna TikTok dengan username @tiktoshh mengunggah sebuah video.

Dalam video tersebut, ia mengucapkan kalimat "Bestie vibes only" beberapa kali.

Sejak itu akhirnya video tersebut viral. Sejak saat itulah, para pengguna TikTok mulai menggunakan backsound tersebut untuk berbagai video.

Hingga akhirnya, istilah 'bestie' terkenal sampai sekarang. Di mana mana kita sering mendengar kata 'bestie' bahkan terkenal dan populer di TikTok dan Twitter sampai sekarang.

Selain kata 'bestie' ada beberapa istilah yang populer salah satunya 'Guys' yang ditunjukkan kepada khalayak dalam sebuah sapaan. 
 

Berita Terkini