Viral di Medseos, Guru Curhat Muridnya Kurang Adab dan Sopan Santun Ini Kronologinya!

Jumat, 13 September 2024 17:59
Guru Curhat Muridnya Kurang Adab dan Sopan Santun Ini Kronologinya! @atasnamaakakayu

HELOINDONESIA.COM - Viral di media sosial, seorang guru menceritakan curahan hatinya ketika mengajar sama sekali tidak dihargai oleh muridnya.

"Kurang ajar banget siswa-siswaku, tugas dari dua minggu yang lalu gak dikerjakan alasanya sibuk latihan, ( kegiatan luar sekolah). Aku kasih pilihan untuk konsekuensinya, masih aja nawar-nawar dan ngatur-ngatur. Aku minta gantian mereka yang jadi guru, aku jadi siswanya" Tulis akun @atasnamaakakayu di akun media sosial.

Lebih lanjut ia menceritakan bagaimana siswa tersebut ketika diminta menjadi guru, dan dirinya menjadi murdi bukanya malah menjadi jera justru semakin tidak sopan.

Baca juga: Baru Mulai Sosialisasi Cawakot Reihana Sudah Bikin Gaduh

Murid tersebut justru meminta siswa yang lain untuk segera mengemasi barang-barangnya dan pulang sekolah.

"ya anak-anak kita pulang ya, mulai sekarang saya gurunya, bereskan barang-barang kalian" Tulisnya lagi.

Lantas murid tersebut meminta anak-anak yang lain untuk berdoa dan mereka akhirnya berdoa. Namun bukanya berhenti ketika ada murid yang meminta siswa tersebut untuk duduk, Siswa itu justru semakin menjadi dan membanggakan diri "loh aku kan gurunya" Tulisnya.

Karena kesal sang guru mengaku merekam video tersebut dan berpura-pura untuk mengupload ke instagram pribadinya, namun salah satu murid yang duduk disebelahnya memberi tahu pada siswa yang ada didepan.

Siswa tersebut langsung merebut ponsel guru dari tangan guru tersebut.

Baca juga: Nonton Roman Peony 2024, Dibintangi Artis Jepang Cantik Hitomi Inoue !

Ketika sang guru meminta kembali HP nya, murid tersebut bersikeras tidak mau dan meminta untuk menghapusnya bahkan sampai melihat folder galeri guru itu untuk menemukan video.

Padahal video yang dimaksud tidak ada karena tidak disimpan oleh sang guru. Sang Guru yang tidak menyangka mendapatkan perlakukan seperti itu pada muridnya lantas keluar dan menangis diruang guru.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan bahwa murid tersebut pintar dalam pembelajaran namun menurutnya tak akan ada artinya jika attitudenya tidak sopan.

Banyak warganet yang memberika tanggapanya, melaluin akun sosial media dan memberikan komentarnya.

"Balikin ajj ke orang tuanya.. biar org tuanya yg ngajar bu.. murid2 sekarang kurang adab.. nauzubillah deh' Tulis akun @hol;y******

"Boleh gak si ada penilaian khusus attitude gitu di cantumin di ijazah yg gk ngaruh ke nilai akademik sekolah tp bisa jd referensi utk melamar kerja nanti....' Tulis akun @auly****

Berita Terkini