Oknum TNI di Makasar Angkat Pistol di Depan Rumah Pengurus Partai

Kamis, 5 September 2024 22:03
Oknum TNI angkat pistol Istimewa

HELOINDONESIA.COM -Seorang anggota TNI di Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi sorotan setelah aksi menodongkan pistol di depan umum. Insiden ini mengerikan karena disaksikan oleh sejumlah anak-anak.

Dalam video yang beredar, terlihat dua pria berseragam loreng berdiri di depan sebuah rumah. Salah satu pria tersebut memegang pistol di tangan kanannya.

Beberapa saat kemudian, pria berambut cepak itu mengarahkan pistolnya ke arah rumah dan melakukan aksinya sebanyak dua kali.

Baca juga: Reklamasi Pesisir Surabaya, Miko Saleh Sebut Ancaman Bagi Warga dan Pertahanan Negara

Di video itu, terlihat ada empat anak perempuan yang berada sekitar dua meter dari anggota TNI tersebut. Selain anak-anak, sejumlah warga juga menyaksikan kejadian itu. Beruntung, anggota TNI tersebut tidak melepaskan tembakan.

Peristiwa ini terjadi di rumah Ketua Bappilu Gerindra Sulsel, Harmansyah, di Perumahan Bumi Husada, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Makassar, pada Rabu (4/9) sore. Harmansyah telah melaporkan kejadian ini ke Pomdam XIV/Hasanuddin.

Baca juga: Megawati Hangestri : Im Back, Pahamkan Kamu Gak Penasaran Lagi kan?

Menurut laporan Detik, Denpom Makassar telah turun tangan menangani kasus ini. Kapendam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Mangapul Hutajulu, mengonfirmasi bahwa polisi militer sedang menyelidiki insiden tersebut. Anggota TNI yang terlibat sudah dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Saat ini, anggota tersebut sedang dalam proses pemanggilan oleh Denpom IV/Makassar untuk diperiksa. Kami mohon harap bersabar," ujar Kolonel Mangapul pada Kamis (5/9/2024).

Berita Terkini