Ini Alasan Bos Aplikasi Chat Telegram Ditangkap di Prancis ! Apk Telegram Dianggap Merugikan ?

Senin, 26 Agustus 2024 12:00
Bos Telegram Pavel Durov X @jakpost

HELOINDONESIA.COM -

Selain Whatsapp, aplikasi yang populer digunakan lainnya adalah Telegram yang memiliki keunggulan tersendiri yang berbeda dengan WhatsApp.

Tetapi ada kabar mengejutkan baru-baru ini, karena sang CEO atau Bos dari Telegram telah ditangkap di Prancis.

CEO Telegram yang bernama Pavel Durov disebut memang sudah menjadi target penangkapan di Prancis.

Durov sedang terbang menggunakan jet pribadinya, dari Azer Baijan menuju ke Paris, saat mendarat di Bandara Paris Le Bouget Sabtu malam sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Baca juga: Trent Alexander Arnold Terlihat Marah Karena Diganti, Begini Kata Arne Slot

Dan menurut laporan, Durov diamankan didalam tahanan praperadialn.

Menurut sumber yang dikutip media Prancis dan dilaporkan Moscow Times, penangkapan Durov disebabkan dugaan perusahaan aplikasi pesan instannya itu terus mengizinkan aktivitas kriminal.

Prancis mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Durov atas tuduhan terlibat dalam penangkapan narkoba, kejahatan terhadap anak-anak, dan penipuan karena minimnya moderasi di Telegram.

Tuduhan itu juga dilayangkan terhadap Durov lantaran Telegram dianggap gagal bekerja sama dengan penegak hukum untuk membantu memberantas segala bentuk kejahatan tersebut yang terjadi melalui aplikasi tersebut.

Baca juga: Rekap dan Klasemen Liga Inggris Pekan 2, Man United Kalah, Chelsea Melesat Naik dan 4 Tim Raih Poin Sempurna !

"Di platformnya, ia membiarkan sejumlah pelanggaran dan kejahatan yang tak terhitung jumlahnya dilakukan, yang mana ia tidak melakukan apa pun untuk memoderasi atau bekerja sama [dengan penegak hukum]," bunyi laporan TF1 mengutip pernyataan seorang sumber yang dekat dengan kasus tersebut.

Surat perintah penangkapan itu dilaporkan hanya berlaku di Prancis.

Prancis telah melarang Durov masuk dan dirinya juga disebut mengetahui bahwa telah masuk dalam daftar persona non-grata negara itu.

Menrurut akun Have An Eyes Day, Atas penangkapannya ini, ada kemungkinan Telegram ditutup atau akan adanya pembatasan akses.

Jadi segera backup dan amankan data kalian selagi masih bisa diakses.

Baca juga: Chelsea Menang Besar, Noni Madueke dan Cole Palmer Bagai Api dan Es ! Penampilannya Cair Banget

Berita Terkini