Ambil Langkah Hukum, Azizah Salsha Laporkan Akun-akun Penyebar Isu Perselingkuhanya ke Bareskrim

Kamis, 22 Agustus 2024 23:35
Azizah Salsha Laporkan Akun-akun Penyebar Isu Perselingkuhanya ke Bareskrim @Pratamaarhan8

HELOINDONESIA.COM - Banyak pemberitaan isu selingkuh, Azizah Salsha akhirnya melaporkan sejumlah akun yang menyebarkan fitnah dan hoaks atas dirinya ke pihak yang berwajib.

Langkah ini diambil melalui kuasa hukumnya Egamathadinata ke Bareskrim Polri pada Rabu (21.8/2024)

Menurut Egamarthadinata, banyak akun yang aktif menyebarkan fitnah tersebut, dan pihaknya saat ini tengah melakukan seleksi untuk menentukan akun-akun mana yang menjadi penyebar utama.

Baca juga: Raih Akreditasi Unggul, Prestasi MAN 1 Kota Semarang Meningkat

Hal ini diambil lantaran banyaknya isu-isu fitnah dan hoax yang beredar luas dibagikan oleh beberapa akun media sosial tentang perselingkuhan yang dilakukan oleh Azizah Salsha,

Lebih lanjut Egamartadinata menjelaskan pihaknya kini pihaknya tengah fokus untuk mengeliminasi akun-akun yang membuat tread atau utasan panjang, serta postingan yang dijadikan referensi akun lain untuk memperbaharui status mereka.

Sementara itu Laporan ini telah diterima oleh Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri dengan nomor laporan STTL/292/VIII/2024/BARESKRIM.

Baca juga: Diisukan Selingkuh, Hard Gumay Ramal Pratama Arhan dan Azizah Salsha: Selesai!

Menurutnya lagi, Laporan ini mengacu pada pasal dalam Undang-undang RI Nomor 1 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), serta Pasal 310 dan Pasal 311 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Sementara itu, menanggapi isu ini, Arhan Pratama dan Azizah menanggapinya dengan mengabarkan bahwa pemberitaan tersebut tidak benar.

Dengan mengunggah postingan di akun pribadi masing-masing, serta menunjukan bahwa hubungan mereka saat ini baik-baik saja.

Azizah juga meminta pada netizen untuk tidak mudah percaya pada berita fitnah dan Hoax yang tidak mendasar tersebut

Berita Terkini