PROFIL Meita Irianty Influencer Parenting yang Diduga Lakukan Kekerasan Anak, Kantongi Omset Rp400 Juta

Rabu, 31 Juli 2024 15:14
Rin
Berikut ini profil Meita Irianty, seorang influencer parenting sekaligus pemilik daycare, diduga terlibat dalam penganiayaan terhadap seorang balita Instagram

HELOINDONESIA.COM - Berikut ini profil Meita Irianty, seorang influencer parenting sekaligus pemilik daycare, diduga terlibat dalam penganiayaan terhadap seorang balita di daycare miliknya di Depok, Jawa Barat.

Dugaan kekerasan ini muncul setelah rekaman CCTV yang menunjukkan Meita menendang dan memukul balita tersebut diunggah di media sosial.

Orangtua korban, yang awalnya tidak curiga meskipun melihat memar di tubuh anaknya, melaporkan kejadian ini setelah dokter memastikan bahwa luka-luka tersebut disebabkan oleh benturan atau tekanan dari luar, bukan oleh demam.

Kasus ini terbuka setelah guru di daycare mencurigai perilaku anak yang histeris setiap kali bertemu dengan Meita.

Baca juga: VIRAL Influencer Parenting Meita Irianty Diduga Lakukan Kekerasan Anak, Begini Kronologinya

Orangtua korban melaporkan kasus ini ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Polres Metro Depok pada 29 Juli 2024.

Profil Meita Irianty

Profil Meita Irianty, yang akrab dipanggil Tata, dikenal sebagai seorang influencer parenting dan pengusaha. Ia sering membagikan konten-konten bijak tentang parenting melalui akun TikTok @tatairianty.

Selain itu, Meita juga aktif menyuarakan kasus-kasus kekerasan terhadap anak, seperti ketika ia mengecam penganiayaan terhadap anak selebgram Aghnia Punjabi oleh susternya.

Selain menjadi influencer, Meita juga merupakan pengusaha di bidang kecantikan dengan merek Sarian Skincare, yang berhasil menghasilkan omset hingga Rp400 juta dari bisnis tersebut.

Berita Terkini