bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tragis, Diduga Hendak Mencuri Malah Kepala Terjepit Pintu, Tewas di Lokasi

Satwiko Rumekso - Ragam -> Trending
11 jam 11 menit lalu
    Bagikan  
Hendak mencuri
Polresgunung mas

Hendak mencuri - Tragis diduga hendak mencuri

HELOINDONESIA.COM -Video yang memperlihatkan seorang terduga maling ditemukan tewas dengan kondisi kepala terjepit pintu menjadi viral di media sosial. Insiden ini terjadi di bekas gedung SMAN 1 Mihing Raya, Desa Tuyun, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng).

Berdasarkan penelusuran awak media, Pada awal rekaman, terlihat sesosok mayat dengan kondisi kepala terjepit pintu. Diduga, korban hendak melakukan pencurian di lokasi kejadian.

Kejadian ini membuat warga sekitar heboh dan mereka tampak memenuhi lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Kapolsek Sepang, Polres Gunung Mas, Iptu Debby Soesilo, membenarkan kejadian penemuan mayat tersebut. Identitas korban adalah pria berinisial DB (34), yang sehari-hari bekerja sebagai petani dan tinggal di Jalan Batu Sambung, Kecamatan Pasak Talawang, Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Viral, 6 Fakta Siswa Diduga Hendak Bolos Malah Tersengat Listrikundefined

Sebelum tewas, saksi melihat DB berusaha membuka ruangan gedung SMAN 1 Mihing Raya. Ia sudah merusak kunci dan mencongkel pintu kayu tersebut. Awalnya, kepala DB sudah masuk ke dalam ruangan, namun tiba-tiba terjepit dan membuatnya tidak bisa keluar. Diduga, korban terjepit di bagian leher karena bagian bawah pintu masih terkunci kuat sehingga menjepit lehernya.

Debby menjelaskan bahwa korban diduga tewas karena kehabisan oksigen. Mayat DB baru ditemukan warga pada Kamis (12/9/2024) pagi, dan mereka langsung melapor ke polisi. Olah tempat kejadian perkara juga dilakukan, dan petugas mendapati alat yang diduga digunakan DB untuk mencongkel pintu.

Baca juga: Kasus Pemerkosaan Anak di Bawah Umur Viral, Hotman Paris Minta Terobosan Hukum

"Dari hasil koordinasi dengan pihak Dokter Puskesmas Sepang yang melakukan visum, tidak ditemukan bekas kekerasan pada tubuh korban. Hanya terdapat luka bekas jepitan benda tumpul pada leher korban," kata Debby, dikutip dari Instagram @polresgunungmas_.

Debby menambahkan bahwa korban diduga tewas akibat tidak lancarnya sirkulasi udara ke paru-paru dan otak pada bagian kepala sehingga kehabisan oksigen. Pihaknya terus mendalami kasus ini, termasuk untuk mengungkap penyebab tewasnya DB.***