bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Viral, Pemuda Diduga Dihantam Paspampres Saat Berjuang Untuk Selfi Bersama Jokowi

Satwiko Rumekso - Ragam -> Trending
3 jam 34 menit lalu
    Bagikan  
Jowowi
Istimewa

Jowowi - Dugaan pemukulan

HELOINDONESIA.COM -Viral di media sosial, seorang pemuda mengaku dipukul oleh aparat keamanan setelah mendekati Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berswafoto (selfie). Momen tersebut terjadi di Samarinda, Minggu (8/9/2024) malam.

Dalam video, terlihat Presiden baru saja keluar dari mobil, hendak menghadiri dan membuka acara MTQ Nasional XXX Tahun 2024 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Pada kesempatan tersebut, pemuda dalam video nekat menerobos pengamanan dan melakukan selfie. Video kemudian tampak berguncang, dan terdengar seseorang berkata, "Kamu jangan kayak gitu, ya," tanpa diketahui siapa yang berbicara.

Baca juga: Mekanisme Debat Bila Hanya Ada Satu Paslon, Pernah Dilakukan Uji Publik

Namun, dalam video yang sama, pemuda itu mengaku dihantam oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Ia menyayangkan kejadian tersebut karena ia hanya ingin selfie. "Saya dihantam, saya dipukul sama pasukan presiden tadi, dihantam, hanya karena foto sama presiden," ujarnya.

Pemuda tersebut menilai Presiden Jokowi adalah presiden rakyat Indonesia. "Itu presiden Republik Indonesia dan presiden rakyat Indonesia, kenapa saya dihantam sama Paspampres," ucapnya.

Baca juga: Kepribadian Jennie BLACKPINK yang Sebenarnya Diungkap oleh Wartawan Amerika

Ia merasa bersyukur karena hantaman tersebut tidak membuat dirinya terluka. "Untung saya enggak mati," jelasnya.

Namun, ia menyayangkan perlakuan dari Paspampres tersebut, sebab menurutnya Jokowi tidak melarangnya. "Hantaman itu keras. Pak Presiden aja enggak jadi masalah. Masak saya dihantam sama Paspampres-nya, enggak bisa begitu," pungkasnya.***