bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Viral Surabaya, Dugaan Ada Permainan Santet Saat Pileg

Satwiko Rumekso - Ragam -> Trending
3 jam 50 menit lalu
    Bagikan  
Praktik Santet
IGJatim

Praktik Santet - Diduga praktik ilmu santet

HELOINDONESIA.COM -Video tentang penemuan bungkusan kain putih yang berisi foto seorang wanita, yang ternyata adalah Anggota DPRD Surabaya Juliana Evawati, menjadi viral di media sosial.

Bungkusan tersebut diduga digunakan untuk praktik santet. Video ini diunggah oleh akun Instagram @jatimku, yang memposting ulang dari video akun sun_gemini pada Sabtu (7/9/2024). Dalam video tersebut, terlihat seseorang membuka kain kafan yang dibungkus seperti pocong.

Saat dibuka, bungkusan yang mirip pocong itu berisi rumput kering, sejumlah silet, paku, dan dua lembar foto wanita berjilbab.

Baca juga: Kepribadian Jennie BLACKPINK yang Sebenarnya Diungkap oleh Wartawan Amerika

"Penemuan bungkusan santet di kuburan, hati-hati ya mbaknya, tapi sudah dibuka bungkusnya. Semoga mbaknya baik-baik saja," tulis caption di video tersebut. Namun, lokasi penemuan bungkusan santet itu tidak disebutkan dalam video.

Video ini menjadi viral karena ada warganet yang mengenali sosok dalam foto tersebut. "Itu kan foto politikus PAN Surabaya, saya tahu IG-nya," kata seorang warganet.

Warganet pun penasaran dengan sosok politisi PAN Surabaya tersebut dan berhasil menelusuri akun @ning.juliana, ternyata ada foto yang mirip dengan yang diposting Juliana pada 18 April 2024 lalu.

Baca juga: Uji Materi MK: Alasan Harus Ada Kotak Kosong di Seluruh Wilayah, Meski Bukan Calon Tunggal

Menanggapi video viral itu, anggota Komisi D Surabaya Juliana memberikan keterangan di akun TikToknya @Ning Juliana. Ia berterima kasih kepada orang yang menemukan dan memberinya informasi terkait bungkusan santet yang berisi fotonya.

"Saya Juliana, teman-teman semuanya, dalam satu minggu terakhir ini kita sempat dihebohkan video viral, yang masih viral sampai saat ini. Di sini saya mengucapkan terima kasih banyak sedalam -dalamnya kepada yang menemukan dan juga memberikan informasi kepada saya," kata Ning Juliana, yang lengkapnya Juliana Evawati.

Baca juga: Daripada Eri-Armuji, Pilih Coblos Kotak Kosong, Berikut Ini Alasan Aliansi Surabaya Maju

"Mengirimkan doa, support saya. Saya ikhlas dengan apapun yang terjadi dan tidak menyimpan beban dengan siapapun itu," ungkap Juliana dalam video yang diunggahnya di media sosial.

Juliana juga berterima kasih kepada yang menyebarkan video tersebut dan yang menemukan serta membuka bungkusan santet yang berisi fotonya.

"Khusus akun sun_gemini, terima kasih banyak telah menemukan dan juga menyebarkan video ini serta menginformasikan kepada saya. Terima kasih banyak sedalam-dalamnya. Dan juga sun_gemini, selalu sehat dan terlindungi Allah SWT," tutupnya.***