bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Reza Rahardian Ikut Terjun Demo Darurat Indonesia di Gedung DPR, Berorasi Saya Tidak Bisa Tenang !

Kamis, 22 Agustus 2024 13:46
    Bagikan  
Foto
Sumber X

Foto - Reza Rahardian Ikut Demo Darurat Indonesia di depan Gedung DPR RI

HELOINDONESIA.COM -

Reza Rahadian melakukan orasi didepan para demonstran di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (22/8), ia mengatakan tak bisa lagi diam atas perbuatan pemerintah.

Aksi ini berawal pengesahan Revisi UU Pilkada oleh DPR yang abaikan keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK), semua masyarakan di Indonesia memulai aksi gerakan ‘Peringatan Darurat Indonesia” yang viral di media sosial.

Banyak kalangan mulai dari warga biasa hingga artis, musisi, komedian, penulis dan influencer mengunggah logo garuda berlatar biru dengan tulisan peringatan darurat Indonesia.

Baca juga: Guru Besar UI Minta Hentikan Revisi UU Pilkada dan Minta KPU Segera Laksanakan Putusan MK !

Bahkah aktor tampan Reza Rahadian pun sudah turun gunung dan terlihat melakukan orasi didepan para pendemo.

Dengan menggunakan topi dan kaos serta celana jeans, Reza mengatakan tidak bisa lagi berhenti diam dan ia tidak bisa tenang dan ini waktu yang tepat.

"Saya selama ini selalu menjadikan dunia seni sebagai wilayah untuk saya menyampaikan keresahan hati dan kritik sosial. Pada hari ini, saya sudah tidak bisa lagi berhenti diam, saya tidak bisa tenang, saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk saya keluar dan bersama dengan kawan-kawan semua," kata Reza saat orasi di depan gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024).

"Teman-teman, hari ini semoga energi yang kita punya kita tetap bisa tertib, kita tetap bisa menjaga demokrasi, saya tidak mewakili, saya tidak punya kepentingan personal," kata Reza.

Baca juga: Guru Besar UI Tanggapi Keputusan Pengesahan Revisi UU Pilkada Oleh DPR RI, Sebut Pengkhianatan Konstitusi   

"Saya hadir sebagai rakyat biasa bersama teman-teman semua, suara orang orang gelisah yang melihat demokrasi saat ini, ini bukan negara milik keluarga tertentu. Kalau ada nomor dalam UU, kemudian hanya ada keluarga tertentu. Miris melihat ini semua," imbuhnya

"Hati-hati, teman-teman, semua ini, semoga kita bisa mengawal ini terus, ada keputusan menunda 30 menit, lalu kemudian ditunda, mudah-mudahan inilah yang seharusnya mereka lakukan, tidak ada keputusan itu bisa lahir hari ini," kata Reza.

Tak hanya Reza Rahadian yang hadir dalam demo ini tetapi banyak komika dan artis yang ikut turun langsung untuk berdemo bahkan berorasi juga. 

Baca juga: Demo Darurat Indonesia, Rigen, Bintang Emon, Arie Kriting Hingga Cing Abdel Terlihat Sudah Siap Beraksi di Gedung DPR RI