bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Demo Darurat Indonesia Hari ini, Artis, Komedian dan Musisi Akan Turun Berdemo di Gedung DPR RI

Kamis, 22 Agustus 2024 09:20
    Bagikan  
Foto
Gedung DPR RI

Foto - Demo Darurat Indonesia Gedung DPR

HELOINDONESIA.COM -

Akibat dari pengesahan Revisi UU Pilkada Buruh, Mahasiswa hingga Artis akan melakaukan demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (22/8).

Aksi ini berawal pengesahan Revisi UU Pilkada oleh DPR yang abaikan keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK), semua masyarakan di Indonesia memulai aksi gerakan ‘Peringatan Darurat Indonesia” yang viral di media sosial.

Banyak kalangan mulai dari warga biasa hingga artis, musissi, komedian, penulis dan influencer mengunggah logo garuda berlatar biru dengan tulisan peringatan darurat Indonesia.

Baca juga: Peringatan Darurat Indonesia, Buruh dan Mahasiswa Bersatu Geruduk Gedung DPR RI Hari ini !

Sejumlah artis yang disebut akan ikut aksi demo didepan gedung DPR adalah, komedian abdur Arsyad.

Ia menuliskan di X untuk beriktiar pada kebaikan, istirahat, simpan energi dan sampai jumpa di Gedung DPR RI.

"Hidup terus orang-orang yang senantiasa berikhtiar pada kebaikan. Istirahat yang cukup. Simpan energi. Sampai jumpa besok di DPR RI," tulis Abdur Arsyad pada Rabu (21/8).

Kemudian ada juga Musisi, Ananda Badudu yang sudah mempersiapkan perlengkapan untuk aksi demo di Gedung DPR.

"Beli dulu persiapan besok," cuitnya, diikuti dengan cuitan terbaru ketika masker goggles itu sudah tiba di tangannya, "Oke gas oke gas."

Baca juga: Viral Peringatan Darurat Indonesia Dengan Lambang Garuda Berlatar Biru, Aksi Kekecewaan Masyarakat Terhadap Keputusan Pemerintah

Kemudian banyak juga artis-artis yang mengunggah foto peringatan darurat Indonesia ini, seperti Arie Kriting, Fiersa Besari, Pandji Pragiwaksono hingga Andhika Pratama.

Aksi ini viral di seluruh media sosial, melansir dari CNN indonesia, Sekjen Partai Buruh, Ferri Nuzarli mengatakan akan ada ribuan buruh dan nelayan yang akan turun ke jalan.

Mereka mendesak DPR tak melawan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pencalonan kepala daerah dengan mengesahkan RUU Pilkada.

"Kami akan hadir bersama kawan-kawan buruh tani dan nelayan se-Jabar, DKI dan Banten dan sebanyak sekitar lima ribuan," kata Ferri dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (20/8).

Selain itu, Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEM SI) juga mengaku akan turun ke depan DPR melakukan hal serupa.

Baca juga: Viral Video Terekam CCTV Siswa SMAN 95 Dibacok Oleh Belasan Anak SMA Lain, Warga Berhasil Amankan Pelaku