bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Viral ! Pembawa Baki Bendera HUT RI di IKN Kena Nyinyiran Warganet, Karena Cara Jalannya Disebut Memalukan dan Seperti Robot

3 jam 24 menit lalu
    Bagikan  
Foto
Tangkapan Layar Video Viral

Foto - Viral ! Pembawa Baki Bendera HUT RI di IKN Kena Nyinyiran Warganet, Karena Cara Jalannya yang Terlihat Berbeda

HELOINDONESIA.COM -

Upacara HUT ke-79 RI dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara, namun ada hal yang membuat heboh yaitu anggota paskibraka yang membawa baki bendera terlihat melakukan kesalahan.

Sebenarnya pembawa baki bendera awalnya merupakan Maulia Permata Putri siswa dari SMAN 1 Kota Solo, Sumatera Barat.

Namun secara mendadak digantikan oleh Livenia Evelyn Kurniawan wakil dari Kalimantan Timur.

Dan saat melaksanakan tugasnya Evelyn menjadi sorotan dari warganet karena cara jalannya yang telihat berbeda.

Gerakan tangan dan kaki Evelyn terlihat salah, tak sesuai dan terkesan seperti canggung.

Baca juga: Viral ! Lomba Panjat Pinang Memakan Korban, Seorang Pria Tewas Jatuh dan Tertimpa Peserta Lain

Atas kejadian ini banyak komentar seperti nyinyiran yang dilontarkan, ada yang mengatakan memalukan dan menyebut jalannya seperti robot.

“Saya jg dulu ketika sekolah SLTA masuk PASKIBRA, tontonan itu sangat memalukan anggota paskibra... Ketahuan abal-abal paskibraka nya,” tulis akun X@suryolaksono97.
“wkwkwk pantesan kemarin pas nonton aku bingung sendiri liatnya, mana ngerasa malu nontoonnya jga, sampe terus mikir kok jalan nya jadi jalan robot gt. ternyata emng bener salah yaa ituuu,”
 tulis akun @sunrabbit613.

Menurut warganet juga pergantian mendadak ini karena masalah hijab yang memang sempat menjadi problematika di HUT ke-79 RI di IKN kali ini.

Baca juga: Rekap dan Klasemen Premier League Pekan Pertama, Chelsea Dikalahkan Man City, The Blues Huni Papan Bawah

Maulia yang seharusnya bertugas digantikan karena siswi asal Solok ini menggunakan jilbab, sedangan penggantinya tidak.

Maulia sendiri juga telah menjalani pelatihan sejak di Jakarta hingga di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, 11 Agustus lalu.

Polemik Maulia mulai muncul setelah foto pelantikan anggota paskibraka yang tersebar terlihat peserta putri yang biasanya menggunakan jilbab terlihat tidak lagi menggunakannya.

Hal ini mendapatkan berbagai tanggapan, bahkan Pj Gubernur Sumatera Barat menyampaikan akan menarik siswa yang terpilih jika dipaksa melepaskan jilbabnya saat bertugas.

Belum ada pernyataan pasti apakah tidak jadinya Maulia bertugas sebagai pembawa baki bendera di upacara HUT ke-79 RI di IKN buntut dari permasalahan penggnaan jilbab tersebut.

Baca juga: Viral Video Selebgram Cut Intan Nabila Unggah Dirinya Alami KDRT di Instagram, Bayi yang Tertidur Ikut Jadi Korbannya