bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Viral ! Lomba Panjat Pinang Memakan Korban, Seorang Pria Tewas Jatuh dan Tertimpa Peserta Lain

3 jam 49 menit lalu
    Bagikan  
Foto
Tangkapan Layar Video Viral

Foto - Lomba panjat pinang makan korban

HELOINDONESIA.COM -

Beredar sebuah video yang memperlihatkan para pria yang sedang berusaha berkerja sama untuk berlomba panjat pinang, tetapi terjadi hal yang diluar dugaan.

Beberapa pria terlihat sedang bekerja sama, bahu membahu untuk mencapai pucuk dan mendapatkan hadiah.

Namun dalam video berdurasi 34 detik itu terjadi hal yang sangat tidak diinginkan.

Terjatuh dalam memanjat memang sudah biasa dalam lomba ini, akan tetapi ada peserta yang terjatuh dengan posisi yang tidak bagus.

Baca juga: Viral Video Selebgram Cut Intan Nabila Unggah Dirinya Alami KDRT di Instagram, Bayi yang Tertidur Ikut Jadi Korbannya

Seorang pria yang berada di bawah tertimpa oleh peserta lain yang ada di atasnya, nahas peserta lain tersebut terjatuh tepat di bagian kepala sang pria yang ada di bawahnya.

Alhasil pria tersebut terlihat langsung tak sadarkan diri dan digotong keluar dari perlombaan oleh beberapa warga.

Diketahui kejadian ini terjadi di Desa Terlaya, Kecamatan Bantarkawung, Bresbes dan seorang pria yang meninggal bernama Mulyono.

Kapolsek Bantarkawung, AKP Lukas Subekti, membenarkan peristiwa itu. Lomba panjat pinang itu, kata Lukas berlangsung pada Jumat (16/8/2024) sore.

Setelah terjatuh, Mulyono langsung dibawa ke tukang urut, namun karena kondisi korban luka cukup serius kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Alam Medica Bumiayu, sekitar pukul 19.00 WIB. Mulyono pun sempat dirawat selama satu hari.

Baca juga: Rekap dan Klasemen Premier League Pekan Pertama, Chelsea Dikalahkan Man City, The Blues Huni Papan Bawah



Sayangnya, Mulyono dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (17/8/2025), pukul 13.00 WIB. Jenazah korban kemudian dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Korban jatuh saat memanjat. Di atas korban ada rekannya, jatuh dan menimpa kepalanya. Sempat dibawa ke rumah sakit tapi akhirnya meninggal dunia," ujar Lukas.

Lukas menambahkan, kegiatan panjat pinang ini dilakukan secara spontanitas oleh warga tanpa adanya kepanitiaan resmi. Meskipun demikian, Lukas menegaskan bahwa peristiwa ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan dalam setiap kegiatan lomba tradisional.

Baca juga: Viral Video! Rumah 3 Lantai di Bandung Runtuh, Warga yang Menonton Bikin Warganet Geram