Helo Indonesia

Heboh! Konsumsi Suplemen Penurun Kolesterol 80 Orang Meninggal Dunia

Restiyan Ningsih - Ragam -> Trending
3 jam 15 menit lalu
    Bagikan  
Ilustrasi obat
freepik

Ilustrasi obat - Konsumsi penurun kolesterol, 80 orang meninggal dunia

HELOINDONESIA.COM - Berita menghebohkan warganet, Konsumsi Suplemen Penurun kolesterol, 80 oRang meninggal dan dua petinggi perusahaan mengundurkan diri.

Kejadian yang terjadi di Jepang tersebut. Beredar di media sosial dan menggemparkan warganet.

Mengutip dari laman resmi akun instagram @pikology, Sebuah suplemen kolesterol yang disebut Beni Koji Choleste Help dari Kobayashi Pharmaceutical diduga terkait dengan kematian 80 orang.

Baca juga: Nonton Drama Korea Good Partner Episode 5 Sub Indo

Otoritas Kesehatan Jepang sedang menyelidiki pabrik perusahaan di Jepang barat setelah ditemukan bahan ragi merah, Beni-Koji, dalam suplemen itu.

Beni-Koji adalah jamur merah yang dapat menurunkan kolesterol, tetapi juga dapat mengandung citrinin yang berpotensi merusak ginjal.

Kobayashi Pharmaceutical menyatakan bahwa mereka tidak menemukan citrinin dalam suplemen tersebut.

Baca juga: Viral di TikTok, Kenapa Induk Kucing Memakan Anaknya Sendiri?

Namun menemukan senyawa berpotensi beracun yang disebut asam puberulic, dihasilkan oleh jamur biru dalam Beni-Koji. Penyelidikan masih berlangsung.

Tanggapan Warganet

Banyak netizen yang memberikan komentarnya pada kolom tersebut.Dan membandingkan seandainya hal itu terjadi di Indonesia.

Baca juga: Wapres Resmikan Taman Balekambang Solo, Nana Minta Dikelola dan Dirawat dengan Baik

"Kapan punya pejabat petinggi yg punya kekuasaan yang punya rasa tanggung jawab dan malu seperti di negera ini, iri banget sm negara negara yg punya pimpinan begini" Tulis akun @julia****

"Nah di negara maju mah klo ada rakyatnya yg kena efek kelalaian petinggi-petinggi nya pada tau diri ngundurin diri... Di sini mah gassss teroooossssss" tulis akun @astria****

"Kalo di Negara saya mah lgsg bikin alasan ini itu. Rasa malu nya ga ada dan masih bisa senyum dpn TV" Tambah akun @mr_ed******