bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Siapakah Jonathan Jacob Meijer? Pendonor Sperma yang Memiliki 1000 Anak

Restiyan Ningsih - Ragam -> Trending
Senin, 8 Juli 2024 16:25
    Bagikan  
Siapakah Jonathan Jacob Meijer?
YouTube

Siapakah Jonathan Jacob Meijer? - Siapakah Jonathan Jacob Meijer?

HELOINDONESIA.COM - Jonathan Jacob Meijer adalah seorang pria Belanda yang dijuluki "Donor Sperma Serial" karena diperkirakan telah memiliki lebih dari 1000 anak di seluruh dunia.

Kisah hidupnya yang kontroversial menjadi sorotan dalam serial dokumenter Netflix berjudul "The Man With 1000 Kids".

Baca juga: Nonton Film The Man With 1000 Kids Full Movie Sub Indo

Awal Mula Menjadi Donor Sperma

Meijer mulai menyumbangkan spermanya pada tahun 2007, awalnya dengan niat mulia untuk membantu pasangan yang mengalami kesulitan hamil. Ia termotivasi oleh keinginan untuk meneruskan gennya yang dianggapnya unggul, seperti tinggi badan, kecerdasan, dan kesehatan yang baik.

Siapakah Jonathan Jacob Meijer?

Jonathan Jacob Meijer adalah musisi dan YouTuber Belanda yang diduga memiliki lebih dari 500 anak di seluruh dunia melalui sumbangan sperma.

Melansir Forbes.com, Meijer mengatakan dalam video YouTube pada Februari 2024 bahwa dia terinspirasi untuk menjadi donor sperma setelah teman sekelasnya memberitahunya bahwa dia tidak subur.

Baca juga: Thiago alcantara Dikabarkan Pensiun di Usia 33 tahun, Liverpool jadi Klub Terakhirnya

Sebelumnya dalam video pada bulan Oktober 2023, dia menjelaskan bahwa karena dia tidak memiliki riwayat keluarga yang mengidap kanker, diabetes, atau penyakit genetik, dia percaya bahwa mendonasikan sperma adalah hal yang baik untuk dilakukan, menurut People.

Jonathan Jacob Meijer dituduh berbohong kepada orang tua dan menipu mereka agar menggunakan sumbangan spermanya untuk memiliki anak di seluruh dunia.

Pria Dengan 1000 Anak merinci bagaimana Meijer menggunakan beberapa nama seperti Jacob, Ruud, Walter, dan Maarten untuk berkomunikasi dengan orang tua dari anak-anak yang akan dia bantu untuk hamil.

Baca juga: Thiago alcantara Dikabarkan Pensiun di Usia 33 tahun, Liverpool jadi Klub Terakhirnya

Donor serial seperti Meijer menimbulkan risiko yang signifikan karena kemungkinan ratusan anak berbagi gen yang sama.

Salah satu yang paling parah disebut kekerabatan, yang melibatkan hubungan seksual atau pernikahan antara orang-orang yang memiliki nenek moyang biologis yang sama.

Ancaman ini sangat memprihatinkan di Belanda, dimana Meijer telah memberikan banyak sumbangan dalam wilayah geografis yang kecil. Tiga anaknya bahkan berakhir di tempat penitipan anak yang sama, menurut Time.com.

Kisah Jonathan Jacob Meijer adalah kisah yang kompleks dan penuh kontroversi. Ia digambarkan sebagai orang yang murah hati dan ingin membantu orang lain, namun tindakannya juga menimbulkan konsekuensi yang signifikan bagi dirinya sendiri dan anak-anaknya.

Serial dokumenter "The Man With 1000 Kids" memberikan gambaran mendalam tentang kehidupan Meijer dan dampak dari keputusannya. Serial ini mendorong penonton untuk merenungkan isu-isu etika dan sosial yang terkait dengan donor sperma dan teknologi reproduksi.