Helo Indonesia

Sedekah ke Warga Gaza, Pedagang Buah Asal Mesir Dibayar Kontan Naik Haji

M. Haikal - Ragam -> Trending
Senin, 17 Juni 2024 19:36
    Bagikan  
Ibadah Haji
Foto: tangkapan layar

Ibadah Haji - Penjual buah-buahan yang sedekah ke truk bantuan ke Gaza terlihat berfoto di Masjidil Haram, Makkah, Saudi Arabia.

HELOINDONESIA.COM - Masih Inget gak video seorang penjual jeruk di Mesir yg melempar buah dagangannya ke truk yg menuju Gaza untuk menyalurkan bantuan makanan? 

Kini fotonya berada di Masjidil Haram beredar di media sosial. Dia dipanggil Allah diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah haji.

"Dibayar kontan Allah Ta'ala," seru pemilik akun X @HafidzAlatas pada Senin (17/6/2024).

Video penjual buah tersebut beberapa bulan lalu menjadi viral setelah aksinya di sebuah pasar menyita perhatian netizen.

Baca juga: Bupati Demak Pimpin Iring-iringan Tumpeng Songo dan 90 Gunungan, Simbol Asmaul Husna serta Wujud Syukur

Buah-buah jeruk berwarna kuning yang dijajakan di jalanan diambil menggunakan kedua tangannya lalu dilemparkan ke truk pengangkut bantuan makanan ke Gaza.

Aksinya direkam seseorang yang tak diketahui identitasnya. Bapak penjual jeruk itu terus melempar buah-buah jualannya ke truk lainnya yang melintas.

Sontak, aksinya mendapat pujian dan doa dari warganet. Alhamdulillah doa seorang warganet untuk bisa naik haji terkabulkan secara kontan.

"Bukti nyata sedekah tidak membuat miskin. Terbukti sedekah balik ke kita sendiri dgn berkali kali lipat," ujar pemilik akun X @dyionysus2019 pada Minggu (17/6/2024).

Baca juga: Nonton Film House of the Dragon Season 2 Sub Indo

"Alhamdulillah. Saya pernah ketemu ahli sedekah, punya rumah yatim, bantu bangun masjid di mana mana, dimudahkan berangkat haji. Meski bertahun-tahun belum lunasi utangnya, Allah mudahkan ibadah hajinya. Setelah itu rejekinya mengalir deras. Bisa renov rumah, bikin resto," ujar @1Wismeluck.


Tags
viral