bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Presiden Jokowi Saksikan Penyerahan Penghargaan Anugerah PWI kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna

Ratu Mandiri - Ragam -> Trending
Jumat, 23 Februari 2024 06:03
    Bagikan  
PENGHARGAAN
istimewa

PENGHARGAAN - Penghargaan Anugerah PWI untuk Kabupaten Bandung

HELOINDONESIA.COM - Presiden Jokowi menyaksikan Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun menyerahkan penghargaan Anugerah PWI Pusat kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna yang menerima penghargaan tingkat nasional berupa Anugerah PWI Pusat dalam acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Ecovention Ancol, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Hendry menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna atas prestasi yang diraih Pemkab Bandung dalam melestarikan dan meningkatkan seni budaya di wilayah tersebut. Bagi Kabupaten Bandung, penghargaan ini merupakan yang ke 260.

Hendry mengatakan Kabupaten Bandung pantas mendapat penghargaan karena secara konsisten mengembangkan seni budaya. Oleh karena itu, Ketua Umum PWI Pusat ini berharap Kabupaten Bandung semakin dikenal sebagai daerah yang memiliki aneka ragam seni yang terkenal ke manca negara.

Baca juga: Bukan Sekadar Penampungan Wartawan, Hendy CH Bangun Berupaya Kembalikan Marwah PWI dengan Tingkatkan Kompetensi

Salah satu yang seni budaya yang terkenal di Kabupaten Bandung adalah Badawang. Dengan ketekunan dan penuh tanggungjawab, Dadang merawat serta mengembangkan Badawang menjadi seni budaya yang terkenal ke mancanegara.

Menurut Hendry Ch Bangun, Anugerah PWI 2024 adalah kelanjutan dari pemberian penghargaan PWI pada tahun-tahun sebelumnya yang dulunya dikenal dengan Anugerah Kebudayaan PWI. Mulai tahun 2024 pemberian penghargaan tidak hanya pada mereka yang berkontribusi besar terhadap kebudayaan Indonesia saja, melainkan diperluas ke dalam tiga bidang lainnya yakni pendidikan, lingkungan hidup dan bidang ekonomi rakyat dalam hal ini Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Puncak Peringatan HPN 2024 yang mengusung tema "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa" ini salah satunya yaitu memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah lain.

Selain Dadang Supriatna, kepala daerah lain yang menerima penghargaan yakni adalah Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST.IPU, ASEAN Eng untuk Anugerah PWI bidang kebudayaan; Bupati Tapanuli Selatan, Sumut H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt, M menerima Anugerah PWI bidang Lingkungan Hidup dan Walikota Banjar Baru, Kalsel H. Muhammad Aditya Mufti Ariffin, SH., MH. ditetapkan sebagai penerima Anugerah PWI bidang UMKM.

Baca juga: Rakernas Siwo PWI Pusat Hasilkan Syarat Atlet Porwanas 2024, Wartawati Boleh Ikut

Kemudian, penerima Anugerah PWI lainnya, adalah Bupati Simalungun Sumut Radiapoh Hasiholan Sinaga SH., MH (bidang kebudayaan); Bupati Serang Banten Hj Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak (bidang kebudayaan) serta Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Semarang, penerima Anugerah PWI bidang pendidikan.

Dalam kesempatan itu Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan ucapan kasih kepada PWI Pusat dan Dewan Pers yang telah memberikan penghargaan bergengsi tingkat nasional berupa Anugerah PWI Pusat 2024 kepada dirinya dan Pemkab Bandung.

"Alhamdulillah saya menerima Anugerah PWI 2024 sebagai salah seorang kepala daerah yang peduli kepada kebudayaan dan tokoh nasional yang dinilai berhasil dalam pembangunan. Saya sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PWI Pusat atas Anugerah ini," ujar Dadang dalam keterangannya, Selasa (20/2/2024).

Anugerah PWI Pusat adalah penghargaan tingkat nasional yang diberikan kepada kepala daerah atau tokoh nasional yang dinilai telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam kebudayaan dan pembangunan daerah.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu berharap Anugerah PWI Pusat tersebut dapat menjadi motivasi dan tambahan semangat bagi dirinya dan jajaran Pemkab Bandung untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bandung. ***