Helo Indonesia

Tips Memilih Eyelash yang Sesuai dengan Bentuk Mata

Ratu Mandiri - Ragam -> Trending
Rabu, 31 Januari 2024 12:47
    Bagikan  
eyelash
pinterest

eyelash - tipe eyelash

HELOINDONESIA.COM - Beberapa tahun belakang, Eyelash Extension menjadi salah satu tren kecantikan yang cukup populer. Eyelash Extension sendiri merupakan tren kecantikan yang dapat membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan lentik. Biasanya proses pemasangan Eyelash Extension dilakukan pada bulu mata asli yang ditempel menggunakan lem. Eyelash Extension sendiri dapat bertahan cukup lama yaitu sekitar 2- 3 minggu, tergantung dari bagaimana kamu merawatnya. Meski memilih melakukan Eyelash Extension terdengar cukup simple dan praktis, tetap saja ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum memutuskan melakukan Eyelash Extension, salah satu di antaranya adalah memilih Eyelash Extension yang sesuai dengan bentuk mata. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa gaya Eyelash Extension yang berbeda.

1.Natural Eye

Tujuan dari tampilan Eyelash Extension ini adalah untuk menjaga bulu mata tetap terlihat alami. Serta untuk membuat semua orang meyakini bahwa kamu memiliki bulu mata yang cantik sejak lahir. Natural Eye akan mengikuti kontur yang sama dari bulu mata alami mu. Panjangnya cukup konsisten di seluruh kelopak mata, dengan sedikit adanya pengurangan pada bagian dalam dan luar.

2.Cat Eye

Mungkin sudah banyak yang mengetahui tentang gaya Cat Eye ini dari berbagai tutorial riasan mata yang menggunakan eyeliner untuk membuat garis di sudut luar mata. Hal yang sama bisa dilakukan dengan Eyelash Extension, tetapi dengan cara yang tampak lebih dramatis dan feminin. Bulu mata akan ditempelkan mulai di sudut dalam dengan panjang terpendek dan secara bertahap meruncing ke atas, lalu bergerak ke sudut luar dengan panjang maksimal bulu mata itu sendiri.

3.Doll eye

Beberapa orang akan mengatakan, gaya Eyelash Extension ini merupakan persilangan antara gaya Natural Eye dan Open Eye, Doll Eye ditandai panjang bulu mata yang tepat di seberang garis mata dan bulu mata yang terpanjang akan difokuskan pada bagian tengah mata. Tampilan ini akan membuat mata terlihat lebih besar dan lebih penuh tetapi tidak lebih lebar dari Gaya Open Eye.

4. Russian Eyelash

Eyelash ini untuk kamu yang memiliki bulu mata sangat tipis. Menggunakan 5 sampai 8 helai per satu bulu asli. Tampilan yang dihasilkan lebih tebal dan badai dan pas untuk acara pernikahan atau wisuda.