Helo Indonesia

Warna Merah dan Naga Mendominasi Tren outfit Imlek 2024

Ratu Mandiri - Ragam -> Trending
Sabtu, 27 Januari 2024 18:20
    Bagikan  
Outfit Imlek
freepik

Outfit Imlek - Warna merah dan naga.

HELOINDONESIA.COM -Imlek merupakan hari raya tahun baru bagi masyarakat Tionghoa. Perayaan keagamaan yang sesuai dengan sistem penanggalan China atau yang biasa disebut dengan kalender Lunar ini, sangat dinantikan karena merupakan momen yang istimewa bagi masyarakat Tionghoa. 
Tahun ini, tren baju Imlek diprediksi akan didominasi oleh warna merah yang melambangkan keberuntungan dan kegembiraan dalam budaya Tionghoa. Selain itu, motif naga juga diprediksi akan menjadi salah satu tren utama yang digunakan dalam desain baju Imlek.

Berikut inspirasi baju imlek 2024, yuk simak dibawah ini.

1. Cheongsam dan Qipao dengan Gaya Klasik

Outfit Imlek

Cheongsam dan Qipao selalu menjadi pilihan utama wanita ketika merayakan Imlek. Cheongsam dengan model yang tepat di tubuh dapat memberikan kesan anggun dan elegan. Di sisi lain, Qipao seringkali hadir dengan motif tradisional seperti bunga sakura atau naga, yang menjadi simbol keberuntungan dalam budaya Tionghoa. Di tahun 2024 ini, beberapa model atasan cheongsam dan qipao yang sedang populer antara lain:

Off-Shoulder Cheongsam,menggabungkan keanggunan tradisional cheongsam dengan sentuhan modern off-shoulder, memberikan tampilan elegan yang tetap terasa kontemporer.

Mini Cheongsam Dress dengan potongan cheongsam yang memberikan tampilan lebih muda dan segar, cocok untuk acara Imlek yang lebih santai.

Maxi Dress dengan Motif Oriental seperti bunga sakura atau naga, memberikan kesan elegan sambil tetap mempertahankan unsur budaya Tionghoa.

2. Baju Imlek Modern

Outfit Imlek

Perpaduan kemeja putih dengan rok bewarna merah ciri khas imlek dan motif yang menyatu menjadikan outfit ini memberikan kesan casual tetapi tetap stylish.

3. Gaya Layering

Outfit Imlek

Padukan cheongsam tipis dengan aksen seperti bordir oriental atau motif tradisional memberikan kesan elegan dan modern. Kombinasi outer brokat dan dress polos juga dapat menciptakan tampilan santai namun tetap anggun. Kelebihannya, kamu bisa mengubah penampilan dengan mudah, misalnya mengenakan dress polos di siang hari dan menambahkan outer saat malam tiba.