Wisata D’Las Zoo Purbalingga Promo Diskon HTM, Ini Binatang Unik yang Bisa Kamu Lihat

Kamis, 6 Juli 2023 09:49
Keindahan wisata alam Lembah Asri Serang yang kini dilengkapi kebun binatang. Foto: disporapar pbg/sikidang

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM - Masa liburan sekolah selalu menjadi momen yang ditunggu masyarakat untuk bisa berkumpul dan berwisata bersama keluarga.
Hal tersebut tentu disambut baik oleh para pengelola tempat wisata salah satunya Lembah Asri Serang atau D’Las yang berlokasi di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Joko Purnomo, pengelola kawasan wisata di lereng Gunung Slamet itu mengatakan pihaknya telah menyiapkan segala fasilitas yang ada sebelum libur sekolah tiba. Saat liburan sekolah ini dikatakannya kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah mengalami kenaikan sekitar 25 persen atau jika dirata-rata pengunjung mencapai 2.000 orang per hari.

Pria yang akrab disapa Momo melanjutkan, untuk promo D’Las Zoo ada diskon harga tiket masuk (HTM) yang seharusnya Rp 20 ribu, maka untuk tanggal 5-18 Juli 2023 ini hanya Rp 10 ribu saja. Di wahana baru ini pengunjung bisa melihat beberapa binatang unik seperti Alpaka, burung Onta, kuda mini, Fennec Fox, rakun, dan berbagai jenis unggas.
“Harapannya kunjungan wisatawan akan semakin meningkat,” pungkas Momo seperti dirilis Diskominfo Purbalingga, Rabu 5 Juli 2023.

Seperti dinukil dari Sikidang.com, Desa Wisata Lembah Asri Serang menyajikan hal yang berbeda dengan balutan alam yang menarik dan masih segar. Ditambah dengan berbagai spot dan wahana menarik di dalamnya seperti outbound dan taman labirin yang akan membuat wisata semakin tak terlupakan.

Untuk menuju lokasi D'Las kita akan melalui jalan flur semen yang dihiasi banyak gapura cantik. Bentuknya pun unik menyerupai Love yang dirambati tanaman sulur berbunga elok. Dipadu dengan view hijaunya lahan pertanian sepanjang jalan akan memanjakan perjalanan liburan anda menuju ke tempat ini.

Nama agrowisata baru ini kesannya kebarat-baratan padalal kepanjangan dari kata “Desa wisata Lembah Asri Serang”. Lokasinya memang terpencil dengan akses masuk dari pertigaan jalan raya Purbalingga – Bobotsari menuju arah Kabupaten Pemalang kurang lebih 14 km. Namun suguhan panorama alamnya sungguh indah, asri dengan suasana pegunungan yang segar alami. (Aji)

Berita Terkini