Gabungkan Wisata Premium dan Perawatan Kesehatan Inovatif, ASTINDO MoU dengan Etnaprana Wellness Klinik

Rabu, 14 Agustus 2024 21:46
Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh enam orang petinggi ASTINDO dan Prof. Hafil Abdulgani, Direktur Etnaprana Wellness Klinik dan juga Lourda Hutagalung sebagai CEO Etnaprana Wellness Klinik di Penn, Jakarta Selatan pada Rabu (14/8/2024). Foto: Heloindonesia

HELOINDONESIA.COM - Asosiasi Travel Agent Indonesia mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Etnaprana Wellness Klinik, salah satu klinik terdepan yang bekerjasama dengan Kalbe Regenic dalam penelitian dan perawatan stemcell di Indonesia.

Kerjasama ini bertujuan untuk memperluas layanan wisata medis yang berkualitas, menggabungkan pengalaman wisata premium dengan perawatan kesehatan inovatif.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh enam orang petinggi ASTINDO dan Prof. Hafil Abdulgani, Direktur Etnaprana Wellness Klinik dan juga Lourda Hutagalung sebagai CEO Etnaprana Wellness Klinik di Penn, Jakarta Selatan pada Rabu (14/8/2024).

Dalam kesempatan ini, pihak ASTINDO mengaku antusias dengan kerjasama ini yang memungkinkan untuk menawarkan paket wisata medis.

Baca juga: Reihana-Pandu Direkom Gerindra Lawan Petahana Eva Dwiana

Jadi, tidak hanya memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan, tapi juga akses kepada perawatan kesehatan canggih yang dilakukan oleh para ahli di bidang stemcells.

Lourda Hutagalung selaku CEO Etnaprana Wellness Klinik menambahkan, dengan adanya kerjasama ini, pihaknya berharap dapat menjangkau lebih banyak pasien.

“Baik dari dalam maupun luar negeri yang membutuhkan terapi stemcell sebagai bagian dari perjalanan kesehatan mereka. Kami percaya, kombinasi layanan kami dengan jaringan luas dan pengalaman dari travel agent yang tergabung dalam ASTINDO akan menciptakan nilai tambah bagi para pelanggan," ujar pakar kecantikan dan pencetus ethnowellness nusantara (ETNA) tersebut.

Melalui MoU ini, ASTINDO dan Etnaprana Wellness Klinik akan mengembangkan berbagai paket wisata medis, yang mencakup perawatan stemcell, perjalanan wisata, serta akomodasi premium.

Baca juga: Perpustakaan Kelurahan Miroto Semarang Jadi Pusat Belajar bagi Warga dan Siswa

Paket-paket ini diharapkan dapat memberikan solusi holistik bagi para pasien yang ingin menjalani perawatan medis sekaligus menikmati pengalaman wisata di berbagai destinasi di Indonesia.

Kerjasama ini juga merupakan bagian dari komitmen kedua perusahaan untuk mendukung industri pariwisata dan kesehatan di Indonesia, dengan meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan berkualitas tinggi bagi masyarakat.

Berita Terkini