Hari ke-3 Lebaran, Kendaraan Padat Merayap ke Destinasi Pantai Pesawaran

Senin, 24 April 2023 13:46
Aparat kepolisian siaga mengamankan dan melancarkan warga yang menyerbu destinasi pantai di Kabupaten Pesawaran (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

 

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Hari ketiga Lebaran Idul Fitri 1444 H,  kendaraan padat merayap sejak pagi hingga siang menuju destinasi wisata pantai Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Senin (24/4/2023).

Bupati Dendi Ramadhona meninjau langsung untuk memastikan arus lalu lintas aman dan lancar mulai dari kawasan destinasi wisata Pantai Mutun hingga Dermaga Ketapang, Kecamatan Teluk Pandan.

Pantauan "Helo Indonesia Lampung" di Pos Pengamanan Simpang Mutun, Desa Sukajaya, Kecamatan Teluk Pandan, Tim Gabungan TNI- Polri bersama aparat Pemda setempat melakukan rekayasa lalu lintas agar aman dan lancar.

Ramainya mobil dan sepeda motor lewat jalur wisata tersebut terlihat sejak hari kedua lebaran, Minggu (23/4/2023). Bahkan, ada 119 yang menginap di resort-resort yang ada di Pulau Tegal Mas. Pulau Pahawang juga menjadi daya tarik warga wisata.

Di MS Town Pantai Mutun, ada sekitar 100 kendaraan pribadi dengan pengunjung kurang lebih 400 orang. Di Pantai Putra Mutun, sedikitnya 20 kendaraan dengan pengunjung 30 orang.

Pantai Putri Destian dipadati 35 kendaraan pribadi dengan jumlah wisatawan 80 orang. Di Pelabuhan Ketapang, Desa Batumenyan, Pantai Klara 1 ada 439 pengunjung, Pantai Klara 2 ada 629 pengunjung, dan Pantai Bensam 610 pengunjung. (Rama)

Berita Terkini