Helo Indonesia

Wisata Gratis Rumdin Kendal Park Dibuka, Berikut Aneka Wahana Didalamnya

Rabu, 10 Juli 2024 20:16
    Bagikan  
Wisata Gratis Rumdin Kendal Park Dibuka, Berikut Aneka Wahana Didalamnya

SERBU: Pengunjung Rumdin Kendal Park menyerbu saat pembukaan wisata gratis tersebut yang dibuka Rabu (10/7/2024). Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Tidak hanya warga Kabupaten Kendal, Rumdin Kendal Park juga diserbu pengunjung dari sejumlah daerah di luar Kendal. Bahkan ribuan warga rela berdesak-desakan mengantri di pintu gerbang rumah dinas Bupati Kendal, untuk dapat masuk melihat berbagai wahana yang disediakan.

Rumdin Kendal Park sengaja dibangun di area rumah dinas Bupati Kendal dengan menggandeng Ibarbo Park, dengan tujuan untuk memberikan wisata gratis bagi warga selama liburan sekolah. Namun pengunjung diwajibkan registrasi terlebih dahulu melalui online.

Grand opening Rumdin Kendal Park, Rabu (10/7/2024), ditandai dengan dibukanya pintu gerbang rumah dinas oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama istri Wynne Frederica.

Berikut wahana yang ada didalamnya, dari gerbang pintu masuk, pengunjung langsung disuguhkan dengan berbagai satwa-satwa yang bisa diberi makan oleh pengunjung. Wahana berikutnya ada Dinosaurus Park dimana didalamnya terdapat banyak replika dinosaurus. Dan pengunjung juga dipersilahkan menaiki Dino Dokar, salah satu wahana favorit.

Spot Foto

Kemudian, di area belakang disediakan wahana bermain air lengkap dengan perosotannya. Serta wahana lain dan spot-spot untuk berfoto.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, Rumdin Kendal Park ini berkolaborasi dengan  Ibarbo Park rencananya akan dibuka selama satu bulan kedepan secara gratis dan untuk umum.

"Kita buka sebulan kedepan. Ini dalam rangka hari libur anak sekolah dan menyambut Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-419. Tujuan kita berkolaborasi dengan Ibarbo ini juga untuk melihat potensi pariwisata di Kabupaten Kendal," ujar Bupati Dico.

Ia menegaskan, Rumdin Kendal Park menjadi upaya dalam memaksimalkan aset yang dimiliki Pemda Kendal sekaligus memberikan wahana wisata gratis bagi maayarakat. "Dan ini untuk menjadi kreativitas bahwa segala hal kalau pemerintah itu tidak tergantung terhadap APBD tetapi bisa berkolaborasi, dalam hal ini kita berkolaborasi dengan Ibarbo. Tujuannya memberikan kebahagiaan untuk masyarakat," tegasnya.

Media Sosial

Ia menerangkan, meski dibuka setiap hari selama sebulan namun dengan jam-jam berbeda yang bisa di update melalui sosial media resmi Pemkab Kendal maupun sosial media milik Bupati Kendal. "Jadi ada hari yang bukanya sore. Ada hari yang bukanya dari pagi sampai sore. Harapannya semua aman, nyaman dan senang," terang Dico.

Rumdin Kendal Park ini juga menarik perhatian para influencer maupun selebgram dari Kendal dan berbagai daerah. Termasuk Ade Bhakti Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang yang juga aktif menjadi influencer.

Ade Bhakti mengatakan sengaja mengunjungi Rumdin Kendal Park usai melihat postingan Dico Ganinduto di sosial medianya. Ia mengaku salut terhadap Bupati Kendal yang menyulap rumdin untuk fasilitas warga.

"Kemarin lihat postingannya Mas Dico kayaknya seru. Pingin tahu juga kalau fasilitas pemerintah digunakan untuk warga. Top Mas Dico.(Anik)