Helo Indonesia

LPK ABK Rumah Bina Kreatif Indonesia Tour dan Trip ke GC Farm Disambut Senang dan Happy

M Ridwan - Ragam -> Traveling
Selasa, 11 Juni 2024 21:57
    Bagikan  
Berwisata,
Ist

Berwisata, - ABK dari RBKI dalam Kegiatan Tour & Trip Senang dan Happy.

HELOINDONESIA.COM - Lembaga Pendidikan Khusus (LPK) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Rumah Bina Kreatif Indonesia (RBKI) yang beralamat di Kampung Ekowisata Keranggan, Tangerang Selatan, Provinsi Banten ini, gelar Tour & trip di GC Farm, JL. Mekarsari Dandang, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada hari Selasa 11 Juni 2024.

"Tour & Trip ini penting bagi ABK, selain sebagai kurikulum, mereka kita pandu untuk membangun kepercayaan diri dan kemandirian," jelas Mia team pengajar RBKI.

Baca juga: Biar Kelihatan Tertib, Diduga Ini Pusat Setoran Praktik Percaloan Paspor di Kantor Imigrasi Tangerang

"Ternyata mereka exciting sekali, happy dan fun, dengan berbagai kegiatan dan ketangkasan yang mereka lakukan," sambung Mia.

Baca juga: 5 Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Kendari Ditangkap Polda Sultra

Nugi salah satu instruktur dari GC Farm, memandu kegiatan ABK, mulai dari hidroponik & Akuaponik (menyemai, menanam, memanen), memberi makan domba dan ikan, serta aktifitas ketangkasan menangkap ikan di empang/tambak dan pertandingan titian bambu.

"Ayo terus tangkap ikannya, itu masih ada di tengah, siapa yang paling banyak dapat ikan," teriak Nugi menyemangati ABK.

"Bintang dapat 7 ekor," sahut Awang salah satu peserta ABK.

Baca juga: Kejar Target Eliminasi TBC Tahun 2030, Pemerintah Perkuat Kolaborasi Pusat Hingga Daerah

"Gimana anak anak, senang happy," tanya Mia yang disambut ucapan senang happy serempak oleh ABK. Mari kita bersyukur dan berdoa atas kelancaran terselenggaranya acara ini," tutup Mia diacara itu.

Bowik salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, mengatakan kegiatan bertambah seru dengan kehadiran dari team kreatif tv swasta.

"Acara bertambah seru dengan kebersamaan team kreatif CNN TV dan Trans TV yang sedang melakukan Shooting untuk acara Good Morning - Week end get away. Di penghujung acara, sholat berjamaah dan makan siang Bersama," tulis Bowik diterima media ini. Selasa (11/6/24).

Baca juga: Janji Polri Berantas Judi Online


.
.