Helo Indonesia

Liburan Diskon Hingga 70 Persen Pakai Kartu Super Sumsel

Herman Batin Mangku - Ragam -> Traveling
Minggu, 26 Mei 2024 16:01
    Bagikan  
PARIWISATA
Helo Lampung

PARIWISATA - PHRI sosialisasi Kartu Super Sumsel (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Lampung dan Sumatera Selatan sepakat mengembangkan bersama industri pariwisatanya. Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) kedua provinsi salah satu cara pengembangannya lewat Kartu Super Sumsel.

Kartu tersebut akan mempermudah dan mempermudah wisatawan kedua provinsi menikmati liburannya, kata Ketua BPD PHRI Provinsi Lampung Handitya Narapati pada Car Free Day Tugu Adipura, Kota Bandarlampung, Minggu (26/5/2024).

Kartu Super Sumsel merupakan kartu yang dapat memberikan pelayanan diskon hingga 70 persen dalam transaksi penginapan di hotel dan restauran. Selain itu juga dapat digunakan dalam pembayara E-toll Lampung-Palembang dan sebaliknya.

"Dengan dikembangkannya kartu Super Sumsel, karena Lampung memiliki potensi pariwisata yang lengkap dan rata-rata yang berkunjung ke Lampung sendiri kebanyakan warga Palembang," ucapnya

Untuk itu, kata anggota DPRD Lampung yang baru terpilih lewat Pileg 2024 itu perlu adanya kerjasama dengan 100 hotel di Lampung dan 100 hotel di Palembang dari bintang 2 hingga bintang 5.

"Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kartu Super Sumsel bisa ke PHRI dengan membuat member. Rugi apabila tidak membuat," ujar Handitya Narapati.

Menurut Ketua Asosiasi Kopi indonesia (ASKI) Sumatera Selatan (Sumsel) Herlan Asipudin, kartu tersebut sudah dibuat dua tahun lalu, namun mandek karena Pandemi Covid-19. "Sekarang kita aktifikan kembali," tandasnya.

Kadis Pariwisata Provinsi Lampung Bobby Irawan mengatakan Pemprov Lampung sangat mendukung menjamurnya industri pariwisata. Masyarakat Sumsel banyak yang berwisata ke Lampung, baik destinasi maupun kulinernya. (Hajim)

 -