Helo Indonesia

Wisata Telomoyo Nature Park, Nikmati Sejuknya Udara Pegunungan di Magelang

Minggu, 26 Mei 2024 09:17
    Bagikan  
Wisata Telomoyo Nature Park, Nikmati Sejuknya Udara Pegunungan di Magelang

Panorama Telomoyo Nature Park yang dikelilingi pepohonan hutan yang hijau dan segar di Desa Pandean Magelang. Foto: IG telomoyonaturepark

MAGELANG, HELOINDONESIA.COM - Kabupaten Magelang di Jawa Tengah menyimpan aneka destinasi wisata alam yang memukau, salah satunya Telomoyo Nature Park.

Destinasi wisata yang menawarkan eksotika alam ini berlokasi di kawasan Gunung Telomoyo, Kabupaten Magelang, tepatnya di Desa Pandean, Kecamatan Ngablak. Tempat ini menjadi salah satu surga bagi pecinta alam dan penikmat petualangan yang ingin menjelajahi pesona alam Kabupaten Magelang yang unik dan memikat. Dengan beragam daya tariknya, Telomoyo Nature Park benar-benar memesona setiap pengunjung yang datang.

Baca juga: Pramuka Rembang Promosikan Pesona Wisata Lokal di Pesta Siaga Jateng 2024

Seperti dikutip dari beritamagelang.id, wisata ini terletak hanya sekitar 25 kilometer dari Kota Magelang. Aksesibilitas yang baik membuat destinasi ini sangat mudah dijangkau oleh wisatawan dari berbagai daerah.

telomoyo2

Sepanjang perjalanan menuju Telomoyo Nature Park, wisatawan akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang memesona. Pada libur Idulfitri 2024 lalu, tempat ini menjadi jujugan bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi sejuknya udara pegunungan.

Sisi lebih dari wisata Telomoyo Nature Park adalah keindahan alamnya yang menawan. Tempat ini dikelilingi oleh hutan pegunungan yang hijau dan udara yang segar, membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk melepaskan penat dan bersantai. Belum lagi panorama gunung, hutan, dan sungai yang menakjubkan.

Tempat Hiking

Wisata ini juga telah disulap menjadi wisata keluarga dengan menawarkan berbagai macam aktivitas outdoor yang cocok untuk semua usia. Bagi pecinta hiking, gunung Telomoyo yang tingginya mencapai sekitar 1.894 meter dapat dijadikan tujuan pendakian yang menantang. Sambil mendaki, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan yang memukau dan flora serta fauna yang khas pegunungan tropis.

Baca juga: Tiga Desa Wisata di Purbalingga Masuk 500 Besar Ajang ADWI 2024

Selain itu, tempat ini juga merupakan surga bagi para penggemar olahraga sepeda gunung (mountain biking). Terdapat berbagai jalur sepeda yang menantang dengan beragam tingkat kesulitan, sehingga semua orang, baik pemula maupun berpengalaman, dapat menikmati pengalaman bersepeda yang mengasyikkan.

Yang membuat Telomoyo Nature Park semain unik adalah peran pentingnya dalam pelestarian alam. Taman ini berkomitmen untuk menjaga kelestarian ekosistem alaminya. Pengelola Telomoyo Nature Park aktif dalam upaya pelestarian alam dan penanaman pohon. Mereka juga menyelenggarakan edukasi lingkungan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melestarikan alam. (Aji)