bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Polda Kalsel Gelar Mudik Gratis ke 13 Kota, Roda 2 Disiapkan Truk

M. Haikal - Ragam -> Traveling
Rabu, 3 April 2024 20:02
    Bagikan  
Polda Kalsel
Foto: ist

Polda Kalsel - Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto SH MH usai acara buka puasa bersama dengan wartawan di Kota Banjarmasin, Selasa (2/4/2024).

HELOINDONESIA.COM - Menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menggelar mudik gratis yang ditujukan kepada masyarakat.

“Lebaran tahun ini Polda Kalsel menggelar mudik gratis, yang juga disiapkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan dan juga Polda Kalsel melalui Direktorat Lalulintas,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto SH MH usai acara buka puasa bersama dengan wartawan di Kota Banjarmasin, Selasa (2/4/2024).

Menurut Kapolda, bagi pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya di 13 kota/kabupaten dipersilakan memanfaatkan peluang ini. 

“Sepeda motor pemudik akan kita bantu dibawa dengan truk, penumpang bisa naik armada yang kita siapkan. Gratis kita antar mudik,” tegasnya.

Baca juga: Walkot Balam Eva Bentuk Satgas Pemantau Rumah Dltinggal Mudik

Kapolda berkata,  guna menghindari kecelakaan lalu lintas dijalan, pihaknya pun telah mengantisipasi dan merencanakan bagi masyarakat yang mudik menggunakan armada ranmor roda 2 akan disiapkan truk pengangkut armada sedangkan orangnya bisa naik bus.

Terkait pengaman arus mudik, ungkap Kapolda, ribuan personel dikerahkan guna  pengamanan arus mudik lebaran. 

“Pengamanan arus mudik, kita siapkan kurang lebih 3 ribu personel dikerahkan di seluruh wilayah 13 kota/kabupaten di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Pemudik lanjut Kapolda, diimbau mencari informasi perjalanan dan transportasi yang akan digunakan untuk mudik serta diingatkan untuk selalu mematuhi aturan yang ada. 

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran 2024, Bank Kalsel Siapkan Dana Kas Rp 1,37 Triliun

Para pemudik diimbau tetap waspada dan berhati-hati dijalan. 

“Masyarakat jangan malu-malu dan segan untuk bertanya dengan petugas yang ada di lapangan,” kata mantan Perwira Tinggi Baintelkam Polri ini. 


 

Tags