bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Keindahan Pantai Mliwis, Pesona Manis Pesisir Kebumen yang Romantis

Restiyan Ningsih - Ragam -> Traveling
Sabtu, 24 Februari 2024 08:38
    Bagikan  
Pantai Mliwis Kebumen
Pinterest

Pantai Mliwis Kebumen - Pantai Mliwis Kebumen

HELOINDONESIA.COM - Kebumen memiliki banyak sekali tempat wisata murah meriah yang indah yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari pantai hingga pegunungan.

Salah satu pantai yang memiliki nuansa asri dan menjadi favorit banyak orang adalah pantai Mliwis. 

Pantai Mliwis merupakan salah satu pantai yang masih murni dan banyak pepohonan di sekitar pantai sehingga suasana disana masih sangat asri dan segar apalagi ketika pagi hari.

Ketika kamu menuju kesana, kiri dan kanan selama perjalanan disuguhkan dengan pepohonan hijau dan jalan yang sudah diaspal. Dan tak perlu khawatir karena jalan untuk kesana sudah muat untuk mobil hingga dekat sampai pantai jadi tak perlu berjalan hingga jauh.

Untuk bisa masuk kesana kamu pun tak perlu mengocek kantong terlalu dalam, cukup mengeluarkan uang untuk parkir Rp 3.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk mobil.

Ketika memasuki area wisata kamu akan disambut dengan icon pantai mliwis, yang bisa untuk berselfie dan mengabadikan moment wisata kamu.

Baca juga: Durian Lokal Semarang Berpotensi Tembus Pasar Ekspor

Fasilitas Pantai Mliwis

Beragam fasilitas juga disediakan untuk pengunjung agar wisata kamu lebih nyaman dan aman. Berikut ini beberapa fasilitas di pantai Mliwis.

1. Tempat Parkir

Tak perlu khawatir untuk pengunjung yang akan datang, karena di wisata ini tersedia tempat parkir yang cukup luas.

2. Mushola

Bagi pengunjung yang beragama islam tersedia juga tempat beribadah yang bersih dan nyaman.

3. Tempat Bilas / Toilet

Di tempat ini disediakan juga toilet dan kamar mandi.

4. Gazebo

Di pinggiran, pantai kamu bisa menikmati keindahan pantai sambil duduk di gazebo yang berjejer di sana.

5. Warung

Tak perlu khawatir jika kamu tidak membawa perbekalan saat berkunjung ketempat ini, kamu bisa menemukan beberapa warung yang menjajakan aneka makanan berat dan cemilan.

Baca juga: Panglima TNI Lepas 285 Prajurit dan ASN Jamaah Umroh Mabes TNI

Lokasi Pantai Mliwis

Pantai Mliwis berada di Kenojayan, Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen. Jika dari arah Kota terus ketimur. Kearah Kutowinangun, sampai pertigaan Kambalan kamu bisa ke Selatan lurus terus.

Datanglah ke Pantai Mliwis saat pagi hari saat udara masih segar dan tak panas. Atau saat sore hari untuk melihat sunset dan pemandangan yang sangat indah.