bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bupati Dendi Turun Pastikan Wisatawan Aman dan Nyaman

Helo Lampung - Ragam -> Traveling
Senin, 24 April 2023 19:37
    Bagikan  
Bupati Dendi Turun Pastikan Wisatawan Aman dan Nyaman

Bupati Dendi Ramadhona menyapa para pengunjung wisata di daerahnya. (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - H+3 Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau arus lalu lintas dan destinasi wisata pesisir bersama TNI-Polri.

Bupati Dendi meninjau langsung arus lalulintas di Pos Pam Pantai Mutun, kemudian dilanjutkan ke tempat wisata Pantai Mutun, dan Pos Pam Pantai Ketapang Kecamatan Teluk Pandan kabupaten setempat, Senin (24/4/2023).

Ia mengatakan Pemkab Pesawaran bersama jajaran TNI dan Polri bersinergi untuk memperlancar arus lalu lintas juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang beraktifitas maupun bagi para pengunjung yang berwisata.

"Bersama jajaran TNI dan Polri, kami terus bekerjasama untuk menjaga kamtibmas, terlebih menjaga kelancaran arus lalulintas, mengingat ruas jalan pesisir Pesawaran merupakan jalur padat masyarakat yang mau berwisata," kata Dendi.

Dikatakan, dari pantauan H+3 lebaran ini ruas jalan pesisir Pesawaran menuju destinasi wisata, tidak terjadi penumpukan kendaraan dan juga tidak terjadi kemacetan.

"Setelah kita pantau arus lalu lintas Pesisir dan jalan menuju tempat wisata, Alhamdulillah tidak ada penumpukan kendaraan, sehingga tidak menimbulkan kemacetan, arus lalu lintas lancar," kata dia.

Ia juga menuturkan, bagi masyarakat lokal maupun masyarakat luar daerah yang akan berwisata di pesisir pantai Kabupaten "Bumi Andan Jejama" terdapat 22 destinasi wisata unggulan.

"Ada 22 wisata unggulan di Pesawaran yang bisa jadi rekomendasi dan sangat menarik untuk dikunjungi. Dan jangan lupa untuk selalu menggunakan QRIS agar terhubung di SAPDA Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran di http//sapda.pesawarankab.go.id/dashboard," ujarnya.

Kemudian, Dendi berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di kawasan wisata supaya tercipta rasa nyaman saat berwisata di Bumi Andan Jejama Sejuta Pesona. (Rama)