bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kabupaten Kendal Bakal Launching Wahana Helikopter; Apa Saja Tempat Wisata Lainnya?

Rabu, 7 Februari 2024 21:36
    Bagikan  
Kabupaten Kendal Bakal Launching Wahana Helikopter; Apa Saja Tempat Wisata Lainnya?

WAHANA HELIKOPTER: Pesawat helicopter seperti ini yang rencananya akan menjadi wahana petualangan wisawatan di Kabupaten Kendal. Foto: Dok

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Guna mendongkrak sektor pariwisata, Kabupaten Kendal sebentar lagi bakal memiliki wahana petualangan helikopter. Wahana wisata tersebut nantinya bisa diintegrasikan dengan wahana wisata lainnya yang sudah ada di Kabupaten Kendal. Wahana wisata ini juga bisa masuk di Visit Wisata Jawa Tengah.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Ahmad Syahrul Falah mengatakan, Pemkab Kendal menyambut baik dan sangat mendukung adanya rencana pembuatan wahana "Kendal Heli Adventure". Untuk itu Disporapar mengundang penggagas beserta tim, untuk membahas terkait rencana launching.

"Kami menyambut baik adanya gagasan untuk membuat wahana petualangan helikopter tersebut. Tentunya wahana heli adventure tersebut nantinya bisa membuat Kendal semakin menarik, sehingga kunjungan pariwisata di Kabupaten Kendal juga semakin meningkat," ujar Syahrul, Rabu (7/2/ 2024).

Syahrul menambahkan, nantinya wahana "Kendal Heli Adventure" bisa diintegrasikan dengan wisata off road atau wisata pantai seperti jetski dan objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Kendal agar lebih meningkatkan daya tarik wisata di Kendal.

Pembahasan

Hadir memenuhi undangan Disporapar Kendal, Direktur PT RJP Aviation/Heli Jateng, Nur Sanhadi, Ketua Cabor Aeromodeling Kendal, Sutrisno, Pengelola Objek Wisata Omae Opa Kendal, Arie Armanto dan perwakilan perangkaf Desa Wonosari, Pegandon.

Sutrisno selaku ketua cabor aeromodeling Kendal sekaligus penggagas menyebut, terkait harga yang akan dipatok untuk sekali terbang saat ini masih dalam pembahasan dan perhitungan. "Untuk estimasi harga berkisar antara Rp 1.300.000 - Rp 1.400.000 untuk sekali penerbangan. Ya tapi akan kita kalkulasi dulu terkait dengan harga sekali terbang tersebut," ungkapnya.

Sementara Direktur PT RJP Aviation/Heli Jateng, Nur Sanhadi mengatakan, untuk wahana heli adventure pertama kali dilaunching di Demak pada 21 Januari 2024. Sedangkan untuk wahana "Kendal Heli Adventure" direncanakan akan diresmikan akhir Februari 2024. Dan saat ini, baru ada satu unit helikopter yang disiapkan, dengan kapasitas penumpang 3-4 penumpang

"Untuk di awal bulan April nanti, Insya-Allah ada dua unit. Dan kapasitasnya bisa mencapai lima penumpang. Kalau durasi waktu penerbangan wahana "Kendal Heli Adventure" ditentukan 10 - 15 menit sekali penerbangan. Dengan durasi waktu itu, cukup untuk mengelilingi Kendal," beber Nur Sanhadi.

Wisata Kendal

Tidak seperti di tempat lainnya, di tempat wisata Kendal anda bisa menemukan begitu banyak wisata alam yang letaknya berdampingan. Sehingga Anda bisa menikmati lebih dari satu wisata dalam satu kali perjalanan ke Kendal.

Tempat wisata Kendal menawarkan berbagai destinasi wisata alam mulai dari pantai, air terjun, kebun teh, danau dan wisata alam lainnya yang sangat disayangkan untuk dilewatkan, seperti dikutip liputan6. Apalagi fasilitas di setiap destinasi yang lengkap membuat wisata Kendal cocok untuk wisata bersama keluarga atau teman.

Berikut enam tempat wisata lain di Kabupaten Kendal, yang sayang jika tidak dikunjungi jika Anda berkesempatan berkunjung di kabupaten tersebut.

   1. Air Terjun Sewu Air terjun ini memiliki lima aliran yang berasal dari satu sungai.           Dinamakan Air Terjun Sewu (seribu-red) karena anyaknya aliran sungai, karena           jumlahnya yang sangat banyak seperti ada ribuan. Tempat ini terletak di Desa              Blumah, Kecamatan Plantungan. Selama berjalan kaki menuju letak air terjun              semawur anda akan disuguhi panorama indah alam, warna hijau dan sangat asri.

  1. Kebun Teh Medini, selain pesona alamnya yang indah, juga menyuguhkan spot foto yang menarik, cocok untuk dikunjungi semua lapisan, baik muda-mudi maupun keluarga. Wahan dan fasilitas umum yang lumayan lengkap. terletak di Jatirejo, Ngampel, Ngesrep Balong, Limbangan. Jika ingin berkemah, disini terdapat camping ground di area perkebunan teh dan wahana permainan untuk pengunjung anak-anak
  2. Pantai Cahaya, di pantai ini anda bisa menemukan begitu banyak bangku-bangku duduk lengkap dengan payung raksasa warna-warni di atasnya. Seperti yang bisa ditebak, bangku itu digunakan untuk tempat berkumpul baik untuk keluarga atau bersama dengan teman .Terletak di Klampok, Sendang Sikucing, Kecamatan. Rowosari. Pantai cahaya menjadi salah satu destinasi favorit warga sekitar untuk menghabiskan waktu dengan melihat matahari terbenam.
  3. Agro Wisata Patrean, Wisata Kendal yang keempat adalah Agrowisata Ngebruk Patean, Agrowisata Ngebruk Patean merupakan tempat yang bagus untuk menanam sayuran dan buah-buahan. Di sini anda juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas berkebun seperti memanen hasil panen. Terletak di Kalidukuh, RT.026 RW.9, Manggung, Sidodadi, Kecamatan Patean. Dengan fasilitasnya yang lengkap, anda bisa menikmati waktu bersama keluarga di sini sambil menikmati makanan yang dibuat dari hasil panen yang masih segar
  4. 5. Pantai Ngebum, Pantai Ngebum menjadi wisata Kendal berikutnya yang wajib dikunjungi, di sini pengunjung dapat merasakan pesona alam yang indah. Masih jarang diketahui banyak orang, pantai Ngebum cocok untuk anda yang ingin liburan di pantai yang masih jarang dijamah pengunjung. Terletak di Merbuh, Mororejo, Kecamatan. Kaliwungu. Di sini terdapat juga beberapa penyewaan ban dan pelampung untuk anda yang ingin mengapung di laut, atau anda dapat membawa sendiri perlengkapan berenang
  5. Pemandian Air Panas Citra Asri Gonoharjo, terletak di Desa Gonoharjo, berada di atas perbukitan, pemandian ini juga bisa menjadi tempat terbaik untuk bersantai di hari yang melelahkan dengan berendam di pemandian air panas dengan pemandangan alam yang masih asri. Hanya ada satu kolam di sini, cukup besar untuk sekitar 30 orang. Di area tersebut, anda dapat melihat pemandangan gunung yang indah di sekitar anda. Karena letaknya yang berada di dataran tinggi, Aada bisa melihat pemandangan Kendal dengan jelas dari pemandian air panas Citra Asri Gonoharjo. (Anik)