bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Cantiknya River Walk Boja, Pengunjung Termanjakan oleh Rumah Burung dan Ornamen Bergaya Eropa

Helo Jateng - Ragam -> Traveling
Senin, 10 April 2023 11:02
    Bagikan  
Cantiknya River Walk Boja, Pengunjung Termanjakan oleh Rumah Burung dan Ornamen Bergaya Eropa

Nuansa Kota Santorini melingkupi River Walk dengan bangunan putih dan biru. Foto: kacawisata

BOJA, HELOINDONESIA.COM - Manakala Anda mencari wisata hits yang memiliki paket komplet berupa penginapan, restoran, waterpark , wahana anak-anak, bahkan mini zoo sekaligus, cobalah berkunjung ke River Walk di Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.


Boleh dikata, inilah wisata edukasi termodern dan terintegrasi di Kendal yang segmennya menyasar anak-anak sekolah, kaum milineal, dan keluarga.  


Lokasi River Walk ad di Jalan Veteran, Desa Ngadibolo, Boja. Destinasi tersebut mudah diakses dengan sepeda motor atau mobil.  Perjalanan pusat Kota Kendal ambillah rute  di Jalan Raya Boja-Kaliwungu, dengan estimasi waktu 45 menit. Jika dari Kota Semarang bisa dijangkau melalui Jalan Semarang-Boja dengan waktu tempuh satu jam.


Menjelajahi wisata ini, apa yang membuat liburan bikin menyenangkan dan berkualtas? Tentu saja  keindahan dan aspek edukasinya. Misalnya, bisa mengenal nama satwa dan meningkatkan keberanian.


Ya, begitu melewati pintu gerbang wisata, pengunjung bakal dimanjakan oleh panorama arsitektur warna putih-biru yang mengingatkan kita pada Kota Santorini (Yunan) dengan kubah dan loncengnya. Ornamen kafe bergaya Eropa juga di dalamnya, termasuk bangunan berkonsep kereta api King Cross Station yang terinspirasi pada film Harry Potter.


Bagi wisatawan yang ingin menginap tersedia Urban Camp Hostel dengan fasilitas hotel yang komplet. Dijamin liburan Anda  lebih menyenangkan dan berkualitas dengan sajian wisata River Walk Boja.


Salah satu tempat wisata edukasi adalah Bird House Paradise atau rumah burung. Sekitar 40-an burung berparuh bengkok menjadi koleksi wisata tersebut, ditambah ratusan merpati. Pengunjung akan merasakan sensasinya dengan memberi makan burung nuri dan sun conours berwarna-warni, atu berfoto bersama burung hantu. Di lokasi tersebut, ada juga koleksi ratusan ikan koi.


Tak jauh dari Bird House, ada Noah Bahtera yang menyediakan koleksi ikan arapaima yang langka, musang, dan kelinci. Di wahana ini, terdapat Cat City yang menyimpan koleksi kucing angor dan bengal. Ras bengal adalah kucing hasil persilangan antara kucing american shorthair dengan asian leopard.


GM River Walk Dewi Listyawati mengakui, River Walk saat digagas dulu adalah sarana wisata dengan air sungai yang mengalir di bawahnya. Makanya konsep penginapan Urban Camp Hostel yang didesain menyatu dengan alam dengan  aliran sungai.


''Tapi konsep belum terwujud, karena aliran sungai di sini belum memenuhi syarat. Di sini, mengembangkan wisata edukasi berupa pengenalan dan mendorong keberanian anak, misalnya memegang burung dan satwa lain,'' kata Dewi kepada Heloindonesia.com, Minggu 9 April 2023.


Pegiat  wisata asal Semarang itu juga berencana membuat paket wisata alam, semisal  berkolaborasi dengan wisata pedesaan Kali Kesek, surga tersembunyi di Kecamatan Limbangan atau Arung Jeram dan Tubing di Kecamatan Singorojo. 


Wisata Kuliner


Selain punya playground dan spot yang menawan, wisata keluarga tersebut juga dilengkapi tempat kuliner seperti Waroeng Pojok dan Senang Gelato yang terletak di dalam, dan Waroeng Holiday di area depan.


Waroeng Holiday, adalah restoran dengan 2 lantai, yang menyajikan masakan Chinese ? Indonesia dan western. Resto tersebut sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati liburan sembari melihat pemandangan sawah dari jendela kaca.


''Pada Ramadan, resto ini menjadi salah satu jujugan bagi warga Boja dengan sekitarnya yang ingin buka bersama. Menu favorit, salah satunya Es Marem dengan campuran buah yang nikmat,'' kata penggerak Gedong Songo Travel Mart itu.


Yuk, jalan-jalan ke River Walk berluas 1,5 hektar ini dan ambil foto serta video sebanyak mungkin. Yang pasti, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman dan betah berlama-lama di sini. (Aji)